Demi Kalahkan Marquez, Dovizioso Minta Ducati Kerja Keras

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil meraih kemenangan saat turun pada seri MotoGP Austria 2019.

Pada balapan yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (11/8/2019) kemarin, Andrea Dovizioso tampil impresif di atas motor Ducati Desmosedici.

Rider Italia itu sukses meraih kemenangan keduanya pada MotoGP 2019 dengan dramatis setelah sukses melewati Marc Marquez di tikungan terakhir saat balapan memasuki masa penghabisan.

Berkat hasil positif tersebut, Andrea Dovizioso sukses membawa pulang 25 poin dari Austria yang membuatnya memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Andrea Dovizioso meminta Ducati untuk tidak terlena dengan kemenangan heroiknya saat mengaspal di Red Bull Ring akhir pekan lalu.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut meminta agar timnya tetap melakukan pengembangan untuk membuat motor Desmosedici menjadi lebih kompetitif lagi.

“Kami sedang berupaya untuk bisa mengembangkan motor ini dan juga dari hasil balapan kami kali ini,” kata Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

“Kami memang memenangkan balapan tetapi Ducati harus bekerja keras untuk meningkatkan kinerja motor ini,” ujar Dovizioso.

Selain itu, Andrea Dovizioso juga merasa dengan kemampuan yang sekarang Ducati masih belum mampu menghentikan Marc Marquez.

“Tetapi untuk bertarung melawan Marquez pada saat ini, tim ini harus berpikir realistis, sangat sulit tetapi hal itu mengubah pendeketan kami,” tambahnya.

“Pendekatan kami adalah kami harus membuat kemajuan, karena saya sadar kinerja kami pada saat ini belum cukup untuk bisa mengalahkan Marquez,” kata Andrea Dovizioso mengakhiri.

Kemenangan Dovizioso di Red Bull Ring menambah rasa penasaran Marc Marquez yang belum meraih sekalipun menang sejak sirkuit tersebut kembali masuk dalam kalender balapan MotoGP musim 2016 silam.

Selain itu, dengan hasil manis yang diraih oleh rekan satu tim Danilo Petrucci itu, membuatnya kini telah memangkas jarak menjadi 58 poin dari Marc Marquez yang masih berada di puncak klasemen.

Andrea Dovizioso sendiri kini telah mengumpulkan total 172 poin dari 11 balapan yang telah dia lakoni.

Usai menyambangi Austria, MotoGP 2019 akan memasuki balapan ke-12 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus 2019 mendatang. [bolasport]