Dunia  

Meski Bermain 10 Orang, Prancis Ungguli Inggris 3-2

hasil prancis vs Inggris skor akhir 3-2

RadarAktual.com – Hasil Prancis vs Inggris – Timnas Prancis berhasil membekuk Inggris pada laga persahabatan yang digelar di Stade De France, Paris, Rabu (14/6) dini hari. Prancis yang bermain dengan 10 orang, akhirnya berhasil menang atas tim tamu dengan skor akhir 3-2.

Prancis langsung berinisiatif melakukan serangan dengan umpan bola pendek pada awal babak pertama untuk menugurung para pemain Inggris. Namun justru Inggris berhasil mencuri gol cepat pada menit 9 lewat kerjasama Harry Kane dengan Bertrand.

Tertinggal satu gol, membuat Prancis terus secara masiv mencoba menyamakan skor. Kerjasama Mbappe dan Ousmane Dembele di sisi sayap Prancis mampu membuat lini pertahanan Inggris kewalahan.

Hingga akhirnya Prancis berhasil menyamakan skor pada menit ke 22 lewat Samue Umtiti. Gol bermula dari sundulan Olivier Giroud yang ditepis Heaton. Pantulan bola ternyata mengarah pada Umtiti, lalu bek tengah Barcelona itu langsung menyarangkan bola ke gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Prancis berhasil membalikkan keadaan. Berawal ketika Dembele melepas tembakan ke gawang Heaton, namun masih bisa ditepis. Muntahan bola ini depan gawang Inggris, disambar oleh Djibril Sidibe dan membuat skor berbalik menjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Ketika babak kedua baru berjalan 3 menit, petaka menghampiri Prancis setelah mereka harus bermain dengan 10 orang dan diganjar penalti setelah Raphael Varane menjatuhkan Dele Alli di kotak terlarang. Wasit langsung menghadiahinya dengan kartu merah dan mengusirnya dari lapangan. Harry Kane yang menjadi algojo kembali sukses membuat skor imbang menjadi 2-2.

Namun Prancis yang bermain dengan 10 orang justru sukses kembali unggul pada penghujung babak kedua. Berawal dari aksi yang Pogba memberikan umpan pada Mbappe, lalu sang winger Monaco menggiring bola hingga sudut kotak. Dari situ, ia mengirim umpan silang yang dihantam oleh Dembele. Skor 3-2 untukj keunggulan Prancis atas Inggris ini bertahan hingga laga akhir.