Rossi Bakal Suguhkan Atraksi Istimewa Jelang MotoGP San Marino

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyuguhkan atraksi istimewa menjelang digelarnya MotoGP San Marino 2019.

Kejuaraan MotoGP 2019 akan berlanjut dengan menggelar seri ke-13 di Sirkuit Misano, San Marino.

Sirkuit bernama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli ini hanya berjarak 14 kilometer dari kampung halaman Valentino Rossi, Tavullia.

Dalam menyongsong balapan di “kampung halaman” ini, The Doctor menampilkan atraksi spesial pada hari Selasa (10/9/2019) waktu setempat.

Dirinya mengendarai YZR-M1 berkeliling kota Tavullia dan berakhir dengan melakukan satu putaran di Sirkuit Misano.

Rossi mengawali turnya dari Motor Ranch, yang merupakan trek pribadi Rossi yang dikelola bersama Yamaha.

Juara dunia MotoGP 7 kali ini kemudian melintasi jalanan kota Tavullia dengan diiringi sorak sorai dari para pendukung dan warga kota Tavullia.

Beberapa lokasi yang dilalui Rossi dalam tur singkatnya ini antara lain Tavullia Town Square, markas VR46, dan tentu saja Sirkuit Misano.

Kala melintasi jalanan umum, tentu saja Rossi tidak memacu motornya seperti saat balapan. The Doctor hanya mengendarai YZR-M1 dalam batas kecepatan normal 46km per jam.

Rossi mengakhiri turnya dengan melakoni satu putaran di Sirkuit Misano dan memarkirkan motornya di pit timnya, Monster Energy Yamaha.

Dilansir Bolasport.com dari Crash.net, Rossi menuturkan pengalamannya mengelilingi kampung halamannya di atas motor tunggangannya.

“Ini sangat hebat. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata,” kata Rossi antusias.

“Saat saya masih muda dan masih mengendari skuter 50cc, saya selalu membayangkan mengelilingi Tavullia di atas motor MotoGP.”

“Hari ini semuanya terwujud,” ujarnya bahagia.

Lebih lanjut, Rossi juga mengaku menikmati tur singkatnya di Tavullia, dan merasa sangat nyaman mengendarai YZR-M1 di jalanan biasa.

Rossi juga terkesan dengan tanggapan para fan dan warga lokal yang menyambutnya di sepanjang jalan.

Mengenai balapan yang akan dihelat pada akhir pekan ini di Sirkuit Misano, pembalap yang kini berusia 40 tahun ini memberikan tanggapannya.

“Saya akhirnya membalap di rumah. Saya tumbuh di sini, dan sirkuit pertama yang pernah saya jajal adalah Misano,” ujar Rossi.

“Kami akan mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan kami akhir pekan nanti, mengingat banyak fans akan datang.”

“Tentu, akan ada banyak topi kuning (warna ikonik Rossi) juga,” ujarnya menambahkan.

Seperti diberitakan Bolasport.com sebelumnya, para fans memang menyiapkan acara penyambutan khusus bagi Valentino Rossi pada sesi balapan MotoGP San Marino 2019.

Para pendukung setia yang tergabung dalam VR46 Fans Club akan “menguningkan” tribun penonton Sirkuit Misano, seperti yang pernah dilakukan musim lalu.

Rossi sendiri tiga kali meraih kemenangan di Sirkuit Misano, yaitu pada tahun 2008, 2009, dan 2014.

Hasil baik yang diraih dalam tes MotoGP dan juga kenaikan performanya dalam beberapa seri terakhir membuat Rossi dijagokan untuk setidaknya kembali meraih podium.

Adapun terakhir kali Rossi finis di urutan tiga besar adalah pada MotoGP Americas 2019, atau sekitar lima bulan yang lalu.

MotoGP San Marino 2019 menurut jadwal akan digelar pada tanggal 13-15 September 2019 [bolasport]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *