Ali Daei Tak Kecewa Bila Rekor Golnya Dipatahkan Ronaldo

Cristiano Ronaldo semakin mendekati rekor gol eks timnas Iran, Ali Daei. Jumlah golnya akan disamai atau bahkan dilampaui, lantas bagaimana reaksi Ali Daei menanggapi hal tersebut?

Empat gol disarangkan Cristiano Ronaldo ke gawang Lithuania dalam kemenangan 5-1 pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (17/9/2019).

Rentetan golnya itu membuat catatan golnya di ajang internasional untuk Portugal menjadi 93 gol.

Menjadi yang terbanyak di Eropa, tetapi bukan dunia, karena Ronaldo mesti melampui rekor bekas striker timnas Iran, Ali Daei.

Ali Daei sendiri menutup karier sepak bolanya dengan catatan gol fantastis di angka 109 gol.

Adanya rekor menjadi kebanggaan bagi setiap individu, tetapi tidak selamanya rekor bisa bertahan lama karena beberapa orang punya ambisi mematahkannya.

Jika sebuah rekor patah, individu tersebut tentu tidak akan meduduki posisi puncak lagi. Kecewa? Mungkin saja, tetapi tidak untuk Daei.

Mantan pesepak bola yang pernah merumput bersama Bayern Muenchen itu merasa Ronaldo sudah sepantasnya menjadi pemuncak top scorer internasional berkat performanya yang gemilang.

“Rekor ada untuk dipatahkan. Saya telah melakukannya ketika itu menjadi giliran saya, dan selanjutnya menjadi giliran orang lain untuk memecahkan rekor saya. Itu bukanlah persoalan besar,” ucap Daei dikutip BolaSport.com Persia Digest.

“Tidak (kecewa), mengapa saya harus kecewa?”

“Ronaldo pemain besar dengan banyak penghargaan di dunia sepak bola. Ia ada di puncak performa sekarang.”

Ronaldo – sang pemegang Ballon d’Or lima kali – sejauh ini telah bermain 160 laga dengan tabungan 93 gol untuk timnas Portugal.

Diyakini superstar Juventus itu akan bisa melampaui gol Daei sebelum Piala Dunia 2022. [bolasport]