Guyon! Bamsoet Minta Fahri Hamzah Jadi Sekjen Golkar

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, atas karya tulisnya yang luar biasa.

Hal itu disampaikan Bambang dalam acara peluncuran dua buku hasil pemikiran Fahri Hamzah, yang berjudul “Arah Baru Pemberantasan Korupsi” dan “Daulat Rakyat”, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

“Selamat kepada Mas Fahri dengan karya tulis yang luar biasa,” kata Bambang.

Terkait soal “Daulat Rakyat”, Bambang mempertanyakan bagaimana itu bisa tercapai jika untuk menjadi anggota DPR, juga untuk jadi kader partai politik, ‘berdarah-darah’ mendalami ideologi partai, dan ‘berdarah-darah’ mendalami visi-misi bangsa tidaklah cukup, jika tidak memiliki kekuatan ekonomi.

“Sehingga yang muncul adalah orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan apa-apa tetapi punya ekonomi yang cukup,” kata Bambang.

Atas hal itu, dirinya memiliki niat untuk membuat sistem yang tidak seperti saat ini, yang mana akan membuat partai politik bisa bekerja efektif menempatkan kader-kader terbaiknya di parlemen.

“Maka ke depan harus ada kombinasi, setengah dilepas untuk mencari pertarungan suara terbanyak, setengah lagi merupakan kebijakan partai. Dengan demikian, kader terbaik bisa ambil bagian dalam proses demokrasi,” kata Bambang.

Bambang yang diketahui akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019 pun kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Fahri Hamzah.

Bahkan, Bambang yang seakan merasa bakal menang dalam pertarungan Munas itu berkelakar, menantikan Fahri Hamzah sebagai Sekjen Golkar.

“Jadi selamat kepada Pak Fahri. Selamat. Saya menunggu kesediaan Anda menjadi Sekjen Partai Golkar,” kata Bambang.  [realitarakyat]