Dunia  

Chili Bekuk Kamerun Dua Gol Tanpa Balas di Penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2017

hasil kamerun vs Chili skor akhir 0-2

RadarAktual.com – Pada laga pembuka fase penyisihan grup B Piala Konfederasi, Chili akhirnya mengamankan poin penuh usai membekuk Kamerun dengan 2 gol tanpa balas pada laga yang digelar di Otkrytiye Arena, Senin (19/6) dini hari. Dua gol Chili tercipta pada penghujung babak kedua yang membuatnya memuncak klasemen sementara grup B.

Permainan panas langsung diperagakan oleh kedua tim sejak menit awal pertandingan babak pertama. Kamerun berusaha membongkar pertahanan Chili, namun masih juga menemui jalan buntu. Chili berusaha mengimbangi permainan Kamerun dengan melakukan serangan-serangan sporadis, namun hingga babak pertama berakhir skor kacamata masih bertahan.

Pada babak kedua, kedua kubu mencoba melakukan perubahan strategi dengan melakukan beberapa pergantian pemain. Namun usaha ini tak begitu banyak berpengaruh pada jalannya pertandingan.

Hingga akhirnya pada menit ke 81, Arturo Vidal membuka kran gol untuk Chili. Umpan Alexis Sanchez dari situasi corner, dapat dibaca sempurna oleh Vidal, yang menanduknya dan menaklukkan kiper Fabrice Ondoa dan membuat Chili unggul 1-0 atas Kamerun.

Menjelang laga bubar, Chili menggandakan keunggulan lewat aksi Eduardo Vargas. Setelah dentuman Alexis dapat diblok, Varga memaksimalkan bola rebound. VAR bekerja di sini untuk mengonfirmasikan gol tersebut setelah sempat dianulir wasit karena dinilai berbau offside.

Pada laga selanjutnya, Chili akan bertemu dengan Jerman dan kamerun akan ditantang oleh Australia pada Kamis (22/6) besuk.