DuniaInggrisSepakbola

Dicoret Dari Timnas Inggris, Guardiola Bela Kyle Walker

0
Kyle Walker dan Pep Guardiola

Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, diyakini Pep Guardiola akan bangkit dan memperjuangkan posisinya di timnas Inggris setelah dicoret dari skuat terbaru Tim Tiga Singa.

Kyle Walker tidak masuk skuat timnas Inggris untuk pertandingan melawan Republik Ceska dan Bulgaria di Kualifikasi Euro 2020 bulan ini. Untuk kedua kalinya secara beruntun, bintang Manchester City itu tidak dibawa oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Kyle Walker terakhir kali bermain untuk timnas Inggris di UEFA Nations League. Walker menghadapi persaingan ketat di posisinya dengan pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Aaron Wan-Bissaka, dan Kieran Trippier.

Akan tetapi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin kalau bek kanannya tersebut akan menerima segala tantangan untuk kembali dipanggil timnas Inggris.

Guardiola tidak menyimpan keraguan atas pemain 29 tahun itu bahwa dia akan memperjuangkan kembali mendapatkan tempatnya di timnas Inggris. Walker turut menjadi pemain penting Inggris di Piala Dunia 2018.

“Sebuah tantangan besar untuk Kyle menunjukkan kalau ia masih bagus dan siap untuk kembali ke timnas Inggris. Dia adalah pemain yang luar biasa, dia memiliki fisik yang kuat dan cepat,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Guardiola memberikan komentar atas dicoretnya Walker, yang dia akui membuatnya bingung.

“Kyle merupakan pemain yang bisa melakukan segalanya, menyerang dari dalam ataupun dari sisi sayap. Tetapi, Gareth Southgate sudah membuat keputusan dan dia memutuskan untuk mencoret Kyle dua kali,” lanjut Guardiola.

“Saya menghormati keputusannya, Kyle juga demikian. Gareth melakukan apa yang dia anggap terbaik untuk timnas Inggris. Pendapat saya tidak akan mengubah apapun, namun bagi saya dia tetap bek sayap yang luar biasa.” tutup sang pelatih.

Manchester City pada awal musim ini mendatangkan Joao Cancelo dari Juventus, namun kedatangannya belum bisa menggeser posisi Walker. Joao Cancelo didatangkan dengan menukar bek kanan mereka sebelumnya, Danilo, ke Juventus. Walker masih menjadi pilihan utama Pep Guardiola sejauh ini di Manchester City. {bolasport.com}

Gagal Perankan Nagini di Fantastic Beasts, Ini Penjelasan Cinta Laura

Previous article

Juara MotoGP Thailand 2019, Marquez Segel Gelar Juara Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *