News

Ternyata, Wanita Lebih Pandai Tutupi Perselingkuhan Daripada Pria

0
Istri Selingkuh

Saat sebuah hubungan cinta hancur karena adanya perselingkuhan biasanya pria lah yang seringkali diduga menjadi pelaku utamanya. Padahal menurut penelitian justru wanita yang lebih jago dalam hal berselingkuh.

Seperti dikutip dari ST. Lucia News Online, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Western Australia, wanita memiliki kemampuan untuk berselingkuh karena mereka pandai menutupi ketidaksetiannya tersebut.

Jika dibandingkan dengan wanita, pria kurang bisa menutupi perselingkuhannya. Penelitian ini melibatkan 1.500 responden. Dalam penelitian, para responden diperlihatkan foto 101 pria dan 88 wanita dewasa.

Setelahnya para responden diminta untuk memberikan peringkat 1 hingga 10 seberapa besar orang-orang dalam foto tersebut bisa dipercaya, dimana peringkat 10 menyatakan bahwa orang tersebut paling memungkinkan untuk menjadi pelaku perselingkuhan.

Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa para responden, baik pria maupun wanita sama-sama bisa menebak dengan benar foto pria yang berselingkuh.

Namun tebakan ini tidak berlaku pada foto wanita. Ketika wanita bisa dengan mudah mendeteksi jika pasangannya berselingkuh hanya dengan menatap wajah pasangannya, tetapi tidak demikian dengan pria. Pria tidak bisa menebak dengan benar foto wanita mana yang berselingkuh.

Bagi dokter sekaligus penulis buku seputar seks, Dr Alverston Bailey, hasil riset di atas tidak mengejutkan. Menurutnya memang wanita lebih mampu menutupi jejaknya saat melakukan sebuah ‘dosa.’

“Umumnya, wanita jauh lebih efisien dalam menutupi jejak mereka jika mereka menyimpang karena mereka lebih baik dalam verbalisasi perasaannya dan lebih emosional, oleh karena itu mereka lebih dapat dipercaya. Dan karena intuitifitas wanita, mereka dapat mengontrol tindakan dan perilaku mereka untuk menghindari kecemburuan dari pasangannya. Wanita juga lebih ekspresif secara fisik, dan karena itu menghasilkan kecurigaan yang lebih sedikit ketika mereka menggoda,” kata Bailey.

Bailey menambahkan bahwa pria memang seringkali terlihat sebagai pelaku perselingkuhan, namun perlu diingat juga bahwa pria berselingkuh dengan wanita. Jadi menurut Bailey, baik pria maupun wanita sama-sama berselingkuh, hanya wanita lebih pandai menutupi perselingkuhannya.

Pendapat lain juga diberikan oleh seksolog, Dr Karen Carpenter. Menurut Carpenter, saat menjadi pelaku perselingkuhan, wanita cenderung lebih berhati-hati. Ini karena mereka menyadari bahwa wanita memiliki sanksi sosial yang lebih besar daripada pria jika mereka kedapatan berselingkuh. {detik.com}

5 Hari, PINUS Kumpulkan 1 Ton Bantuan Untuk Wamena

Previous article

Cara Canggih Rizal Ramli Bikin Buzzer Game Over

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *