Performa Menurun, Ducati Ancam Gantikan Petrucci Dengan Pebalap Ini

Danillo Petrucci

Kesabaran pihak Ducati akan performa Danilo Petrucci tampaknya mulai menipis. Tim yang bermarkas di Bologna, Italia itu mengancam merotasi Petrucci dengan pebalap lain.

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi, menyebut Jack Miller yang saat ini memperkuat Pramac Racing—tim satelit Ducati—jadi kandidat utama pebalap Ducati di MotoGP 2021.

“Jack adalah kandidat pebalap tim pabrikan di tahun 2021,” kata Tardozzi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/10/2019).

Sejak paruh musim kedua MotoGP 2019, performa Danilo Petrucci mengalami penurunan cukup drastis. Dalam enam seri terakhir Petrucci selalu finis di luar 5 Besar.

Buruknya daya cengkeram ban belakang Ducati Desmosedici GP19 disebut jadi penyebab sulitnya Petrucci bersaing di barisan depan. Di klasemen sementara pebalap MotoGP 2019, Danilo Petrucci menempati peringkat kelima dengan koleksi 162 poin.

Dia hanya terpaut satu poin dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menduduki posisi keempat, dan lima poin dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang berada di peringkat ketiga.

“Kami sangat memperhatikan masalah dan kekhawatiran Danilo. Karena kami butuh dia bisa tampil kuat pada musim 2020,” ujar Tardozzi.

Kontrak Danilo Petrucci bersama Ducati baru akan habis pada akhir tahun 2020 mendatang. Pebalap 28 tahun ini sebelumnya pada Juni lalu mendapat perpanjangan kontrak selama semusim.

Sementara Tardozzi menjelaskan alasan pihaknya menjadikan Jack Miller kandidat pebalap Ducati di MotoGP 2021, salah satunya karena faktor usia. Pebalap Australia itu diketahui baru berusia 24 tahun, usia yang relatif muda untuk ukuran pebalap.

“Kami berharap Jack bisa selangkah lebih maju lagi. Karena dia salah satu kandidat pebalap di grup kami di masa depan,” tukas Tardozzi seraya memberi peringatan kepada Danilo Petrucci. {suara.com}