Dunia  

Tahan Imbang Jerman, Chili Puncaki Klasemen Grup B Piala Konfederasi 2017

Hasil Jerman vs Chili skor akhir 1-1

RadarAktual.com – Chili memaksa Jerman berbagi poin pada lanjutan match day 2 penyisihan grup B Piala Konfederasi 2017. Pada laga yang digelar di Kazan Arena, Jumat (23/6) dini hari tersebut, berakhir imbang 1-1.

Chili langsung menggebrak dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Chili sejak menit awal pertandingan babak pertama. Namun Jerman masih bisa mengatasi serangan dari Bosejour dkk. Hingga akhirnya Chili berhasil mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan 6 menit. Umpan matang dari Arturo Vidal, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aexis Sanchez dengan melakukan tembakan terukur ke pojok kiri gawang Ter Stegen. Skor 1-0, Chili unggul dulu.

Jerman yang merasa kecolongan langsung berusaha menyamakan skor dengan melakukan serangan secara sporadis. Hingga akhirnya usaha Der Panzer membuahkan hasil. Stindl berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 41. Gelandang Gladbach itu sukses meneruskan umpan tarik Hector di mulut gawang. Sepakan kencang sang penyerang dadakan mengarah ke tengah gawang Cile. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, permainan semakin panas. Kedua kubu bermain secara terbuka untuk bisa kembali mencetak angka. Kendati mengontrol jalannya pertandingan di babak kedua, Chili tetap tak mampu mencetak gol tambahan. Di lain pihak, Jerman juga kesulitan mengembangkan permainan mereka dan jarang mengkreasi peluang bersih. Hasil seri ini bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini membuat Chili menempati posisi puncak klasemen grup B dengan koleksi 4 poin, sama dengan Jerman yang menempati posisi kedua, hanya beda selisih gol saja.