Cetak Gol Spektakuler, Simic Bawa Persija Menang di Kandang PSM

Marko Simic Seusai Mencetak Gol

Persija Jakarta berhasil mendapatkan kemenangan saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (20/10/2019).

Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak Marko Simic lima menit jelang berakhirnya pertandingan. Persija Jakarta memberikan ancaman pada awal babak pertama, tepatnya menit ke-10 lewat tendangan bebas Marko Simic.

Dari luar kotak penalti, sepakan keras Marko Simic berhasil ditepis dengan baik oleh Rivky Mokodompit. Mendapatkan tekanan di awal babak pertama, PSM Makassar mencoba bangkit.

Beberapa peluang emas pun lahir lewat Rizky Feby, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, dan M Arfan, tetapi masih belum berbuah gol karena cemerlangnya penampilan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

PSM Makassar sejatinya berhasil mencetak gol lewat Ferdinand Sinaga pada menit ke-20. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena posisi Ferdinand Sinaga sudah offside setelah menerima umpan Wiljan Pluim. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Persija Jakarta mendapatkan peluang pertama di awal babak kedua. Umpan kerjasama antara Riko Simanjuntak dan Marko Simic masih belum membuahkan gol ke gawang PSM Makassar pada menit ke-55.

Peluang kedua kembali didapatkan Persija Jakarta lewat Novri Setiawan pada menit ke-59. Tendangan Novri Setiawan dari dalam kotak penalti masih menipis di sisi kanan gawang PSM Makassar.

PSM Makassar mencoba bermain hati-hati dengan melancarkan serangan ke Persija Jakarta. Peluang pertama baru didapatkan PSM Makassar di babak kedua lewat tendangan Wiljan Pluim pada menit ke-66, tetapi masih menipis di sisi kiri gawang Persija Jakarta.

Persija Jakarta lebih dominan melancarkan serangan dan mendapatkan peluang. Peluang emas kembali hadir lewat Marko Simic dan Riko Simanjuntak pada menit ke-76 dan 78.

Sepakan Riko Simanjuntak membentur tiang gawang, sementara tendangan Marko Simic melemah dan bisa ditangkap kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

PSM Makassar tinggal diam dan mencoba bangkit dengan melancarkan serangan ke Persija Jakarta. Umpan lambung Zulham Zamrun pada menit ke-84 tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Rizky Pellu.

Publik Stadion Andi Mattalatta terdiam setelah Persija Jakarta mencetak gol lewat Marko Simic pada menit ke-85. Marko Simic melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti dan tidak bisa diantisipasi oleh Rivky Mokodompit. {bolasport.com}