Jokowi Bakal Hadir Di Puncak HUT Ke-55 Golkar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-55. Puncak acara akan digelar pada Senin, 28 Oktober 2019.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dalam acara puncak HUT partai yang dipimpinnya itu akan dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin. Selain Jokowi-Maruf, akan hadir pula para ketua umum parpol.

“Sebagai info pendahuluan, dalam perayaan HUT kita minggu depan, akan ada berbagai mata acara. Salah satunya selain pidato politik ketua umum dan sambutan Presiden Jokowi akan hadir pula ketua-ketua parpol dalam acara tersebut,” kata Airlangga di kantor DPP Golkar seperti disampaikan dalam keterangannya, Minggu malam, 20 Oktober 2019.

Airlangga menjelaskan setiap tahun, Golkar punya tradisi dalam memperingati HUT partai. Rangkaian acara sudah dimulai dengan kegiatan malam suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Sabtu malam, 19 Oktober 2019.

Lalu, rangkaian acara berlanjut dengan Minggu malam, 20 Oktober 2019 di kantor DPP Golkar dengan menggelar syukuran potong tumpeng. “Malam ini kita merayakan HUT Golkar dalam acara yang sederhana tapi penuh makna, yaitu tumpengan bersama,” kata Airlangga.

Kemudian, Airlangga menambahkan dalam rangkaian acara puncak juga akan diberikan penghargaan Award of the Highest Distinction terhadap politikus senior Jusuf Kalla atau JK. Alasan JK mendapat penghargaan karena eks Ketua Umum Golkar itu pernah menjabat Wakil Presiden RI dua periode.

Tak hanya JK, Golkar juga akan memberikan Golkar Award kepada berbagai tokoh Golkar di DPP maupun kader daerah. Penghargaan terhadap kader ini sebagai reward karena keberhasilan memimpin kemenangan partai di daerah masing-masing dalam Pileg 2019.

“Semua rangkaian perayaan ini kita adakah dengan sebuah tekad bersama, yaitu untuk memperat kebersamaan kita, serta meneguhkan kembali tekad kita untuk membesarkan Partai Golkar,” tutur Airlangga.

Adapun tokoh Golkar yang hadir dalam acara syukuran di kantor DPP Golkar pada Minggu malam antara lain Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Selain itu, ada pula Sekretaris Jenderal DPP Lodewijk Frederick Paulus, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin hingga Agus Gumiwang Kartasasmita. {viva.co.id}