News  

Jadi Wamendag, Jerry Sambuaga Fokus Tuntaskan Perjanjian Dagang

Jerry Sambuaga dikabarkan ditunjuk sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) mendampingi Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Posisi ini sebelumnya tidak ada dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) 5 tahun sebelumnya.

Dia mengatakan, Presiden Jokowi memberikan arahan untuk menyelesaikan perjanjian perdagangan. Sehingga, bisa meningkatkan daya perdagangan Indonesia.

“Pak Presiden memberikan arahan terkait isu-isu perjanjian internasional, perdagangan internasional, dan bagaimana Indonesia bisa memberdayakan mengoptimalkan kebijakan yang bias membuat Indonesia lebih kuat,” kata Jerry kepada merdeka.com, Jumat (25/10).

Jerry adalah anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014-2019 dari Partai Golkar. Pada tahun 2016, mendapatkan gelar Doktor dari Ilmu Politik dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.

Putra dari Theo L. Sambuaga ini mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Utara dengan nomor urut 1.

Jerry merupakan lulusan Bachelor of Arts in Politics, University of San Francisco (2006). Master of International Affairs in International Security Policy, Columbia University (2008). Doktor Ilmu Politik, Universitas Indonesia (2016).