Jalan Terjal 5 Wakil Indonesia Menuju Semifinal French Open 2019

Ganda Andalan Indonesia, Marcus-Kevin di Ajang French Open 2019

Lima wakil Indonesia yang tersisa harus menghadapi lawan berat pada pertandingan perempat final French Open 2019 yang digelar hari ini, Jumat (25/10/2019).

Memasuki hari keempat penyelenggaraan turnamen French Open 2019, wakil tim Indonesia mulai bertumbangan. Tercatat, hingga babak kedua yang digelar kemarin di Stade Pierre de Coubertin, Paris, sudah ada 10 amunisi Skuad Merah Putih yang tersingkir.

Dengan demikian, Indonesia tinggal menyisakan 5 kontestan yang berhasil menembus babak perempat final yang akan berlangsung hari ini, Jumat (25/10/2019) di tempat yang sama.

Namun, perjuangan memperebutkan tiket semifinal dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, seluruh wakil Indonesia yang tersisa diharuskan mampu mengatasi perlawanan dari para unggulan turnamen untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Sektor tunggal putra merupakan yang paling banyak menyumbang amunisi dengan masih menyisakan tiga wakil, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Lawan kuat akan langsung dihadapi oleh Jonatan, yaitu finalis Kejuaraan Dunia BWF 2019, Anders Antonsen. Pada pertemuan terakhir di ajang Japan Open 2019, Jonatan memang memetik kemenangan dari wakil Denmark tersebut.

Walau demikian, Antonsen sama sekali tidak bisa diremehkan, karena peringkatnya dalam daftar yang dibut BWF terus menanjak selama tiga bulan terakhir.

Sementara itu, ulangan partai final China Open 2019 akan terjadi di lapangan 2, ketika Anthony Sinisuka Ginting akan berjumpa dengan raja bulu tangkis dunia, Kento Momota.

Masih segar dalam ingatan, bagaimana kedua pemain ini menyuguhkan permainan yang begitu atraktif pada laga puncak China Open 2019 yang digelar beberapa waktu lalu.

Duel bertajuk MomoGi (Momota-Ginting) ini dipastikan akan kembali berlangsung seru, mengingat keduanya sedang dalam kondisi puncak.

Di antara ketiga wakil tunggal putra yang tersisa, mungkin Shesar merupakan pemain yang akan melakoni laga terberat. Pasalnya, lawan tandingnya kali ini adalah mantan pemain nomor satu dunia dan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Shesar tentu tak pernah menyangka bakal berjumpa dengan pemain kawakan seperti Chen Long di turnamen French Open perdananya. Kendati demikian, fakta bahwa keduanya belum pernah bertemu dapat dioptimalkan Shesar untuk memberi kejutan pada pemain berusia 30 tahun tersebut.

Jalan tak kalah terjal juga harus dilewati oleh kedua pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Marcus/Kevin akan bersua dengan pasangan yang mengalahkan mereka di partai puncak French Open tahun lalu, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.
Pertemuan kali ini tentu akan bertensi tinggi, dengan misi revans yang akan diusung oleh pasangan Indonesia.

Terlebih, Han/Zhou juga baru saja menundukkan duet Wahyu Arya Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso pada babak kedua yang digelar kemarin. Juara Denmark Open 2019, Praveen/Melati juga akan bertemu dengan unggulan kedua turnamen, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Wakil Thailand tersebut tercatat telah dua kali menaklukkan Praveen/Melati di pertandingan internasional, yakni pada ajang Malaysia Masters 2019 dan China Open 2019.

Berbekal gelar juara yang baru saja mereka raih di Denmark, bukan tidak mungkin pasangan Indonesia ini mampu menundukkan Puavaranukroh/Taerattanachai yang merupakan rising star di nomor ganda campuran.

Seperti kemarin, partai perempat final French Open 2019 yang dimulai pada hari ini akan disiarkan secara langsung oleh TVRI sebagai pemegang hak siar resmi.

Televisi milik pemerintah tersebut akan menyiarkan pertandingan yang digelar di lapangan 1. Menurut jadwal, siaran langsung TVRI akan dimulai pada hari ini, Jumat (25/10/2019), mulai pukul 18.45 WIB.

Berikut jadwal wakil Indonesia pada hari keempat French Open 2019 yang akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin mulai pukul 14.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Lapangan 1 (TV)

Partai ke-3

MS – Jonatan Christie (6) vs Anders Antonsen (Denmark/4)

Lapangan 2

Partai ke-2 (20.00 WIB)

MD – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong (China/7)

Partai ke-3 (20.50 WIB)

MS – Kento Momota (Jepang/1) vs Anthony Sinisuka Ginting (8)

Partai ke-4 (21.40 WIB)

XD – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/2)

Lapangan 3

Partai ke-4 (21.50 WIB)

MS – Shesar Hiren Rhustavito vs Chen Long (China/5)

{bolasport.com}