Hanura Bantah OSO Bakal Hengkang ke Golkar

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang

Partai Hanura yakin Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) tidak akan pindah ke Golkar. OSO diyakini tetap berkomitmen berada di Hanura.

“Sepertinya tidak (pindah Golkar), jauhlah,” ujar Wasekjen Hanura Bona Simanjutak di d’Consulate, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

“Ketum kami dari awal sampai sekarang komitmen terhadap Hanura dan saya pikir jauh,” sambung dia.

Menurut Bona, saat ini Hanura sedang melakukan konsolidasi dengan kader di beberapa daerah. Dia mengatakan Pemilu 2019 menjadi pelajaran bagi Hanura.

“Kami banyak rapimda, penguatan konsolidasi. Saat ini Hanura sedang solid kan kembali. Pelajaran kami pileg alhamdulillah solid kembali,” kata Bona.

Sebelumnya, isu OSO bakal pindah ke Golkar disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Bamsoet, yang merupakan Wakil Ketua Korbid Pratama Partai Golkar, menyebut OSO bakal kembali ke Golkar.

Hal itu disampaikan Bamsoet saat memberi sambutan dalam acara Musyawarah Besar Pemuda Pancasila (PP) ke-10 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (26/10). OSO turut hadir dalam acara itu.

“Ada Ketua Umum Hanura, senior kita juga dan saya senang menyebutnya senior Partai Golkar, Bapak OSO, Oesman Sapta sebentar lagi beliau akan kembali ke Golkar,” ucap Bamsoet yang disambut tepuk tangan dan tawa peserta Mubes. {detik}