Free Practice MotoGP Malaysia 2019, Quartararo Pecahkan Rekor Pedrosa

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mencatat rekor lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Malaysia. Fabio Quartararo menguasai dua sesi latihan bebas (free practice) MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (1/11/2019).

Quatararo menjadi pembalap tercepat pada latihan pertama. Dia mencatat waktu 1 menit 59,027 detik dalam sesi latihan yang berlangsung selama 45 menit tersebut.

El Diablo diikuti pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, dan pembalap Yamaha, Maverick Vinales, yang berada di urutan ketiga. Penampilan impresif Quartararo berlanjut pada latihan kedua.

Pembalap asal Prancis itu tersebut mengukir waktu 1 menit 58,576 detik setelah menyelesaikan sesi yang berlangsung selama 45 menit itu. Dia sukses mengungguli pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Selain mendominasi sesi latihan, Quartararo juga mencatat rekor. Fabio Quartararo menjadi pembalap dengan waktu lap tercepat di Sirkuit Sepang.

Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut memecahkan rekor yang diukir Dani Pedrosa pada musim 2015. Rekor tersebut sudah dia ukir pada sesi latihan pertama, sebelum ditajamkan pada sesi latihan kedua.

Petualangan Quartararo di Negeri Jiran akan berlanjut ke latihan ketiga dan keempat serta babak kualifikasi yang dihelat Sabtu (2/11/2019).
Sementara itu, balapan MotoGP Malaysia akan berlangsung pada Minggu (3/11/2019). {bolasport}