Daftar Lengkap 12 Nama Exco PSSI Terpilih Periode 2019-2023

Exco PSSI

Kongres Luar Biasa PSSI untuk memilih Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11) telah rampung. Berikut daftar Exco PSSI terpilih periode 2019-2023.

Dalam Statuta PSSI tercantum Kongres Luar Biasa PSSI diagendakan untuk memilih 15 Exco PSSI. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi terpilih menjadi Ketua PSSI dengan meraup 82 suara dari 86 voter yang diundang.

Sedangkan dua lagi adalah Wakil Ketua PSSI terpilih Cucu Soemantri dan Iwan Budianto. Khusus Iwan Budianto, ini kali kedua dia terpilih sebagai Wakil Ketua PSSI. Sisanya yakni 12 orang merupakan anggota Exco PSSI.

Pemungutan suara untuk memilih anggota Exco PSSI berlangsung dua putaran. Dalam pemungutan suara ini, Dirk Soplanit jadi yang terbanyak dipilih dengan mendapatkan 62 suara.

Pemilihan tiga unsur tersebut dilakukan secara terpisah di Kongres PSSI. Pertama adalah pemilihan Ketua PSSI, berikutnya pemilihan Wakil Ketua PSSI, terakhir pemilihan 12 anggota Exco PSSI.  Total ada 71 calon anggota Exco PSSI yang bertarung pada Kongres PSSI.

Dari jumlah tersebut, nama-nama Exco PSSI periode sebelumnya kembali terpilih. Mereka adalah Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Juni Rahman, Pieter Tanuri, dan Yunus Nusi. Sisanya merupakan muka-muka baru.

Susunan Lengkap Exco PSSI 2019-2023

Ketua Umum: Mochamad Iriawan/Iwan Bule

Wakil Ketua Umum: Cucu Soemantri dan Iwan Budianto

Anggota Exco: Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, Yunus Nusi, dan Vivin Cahyani. {CNN}