Disambangi Pimpinan MPR, Zulhas Sebut Bamsoet Ketua Umum Golkar

Para pimpinan MPR mendatangi DPP PAN dalam rangka silahturahmi. Saat menyambut pimpinan MPR, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melempar candaan bahwa Ketua MPR Bambang Soesatyo adalah calon Ketua Umum Partai Golkar.

“Selamat sore, salam sejahtera. Pak Bambang, calon Ketua Umum Partai Golkar. Kalau partai kan ngomongnya politik,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019) seperti dikutip Liputan6.com.

Zulhas juga berharap, MPR bisa menjadi pelopor silaturahmi para partai politik. Sehingga sejumlah masalah dapat diselesaikan.

“Silaturahim itu bisa menyelesaikan separuh masalah. Semalam kita semua diundang oleh NasDem. Kalau sudah ketemu, selesai semua masalah. Itulah khas Indonesia. Oleh karena itu, terima kasih apa yang dilakukan oleh MPR,” ujar Zulkifli.

Pertemuan tersebut juga berkaitan dengan wacana pemerintah dan anggota dewan untuk mengamandemen terbatas UUD 1945.

“Itu saya kira sudah menjadi wacana publik yang harus kita diskusikan ke berbagai kalangan, termasuk partai politik, karena apa pun pada akhirnya keputusan politik. Keputusan politik tentu merupakan pendapat atau sikap dari partai politik yang ada,” lanjut dia.

Sementara itu, Bamsoet yang didampingi para Wakil Ketua MPR, yaitu Ahmad Basarah, Syarief Hasan, Arsul Sani, dan Lestari Moerdijat itu menjawab candaan Zulhas.

“Sebelum saya menjawab pertanyaan Mas Didik tadi, jadi kalau saya belum mengumumkan, itu bukan berarti tidak maju,” kata Bamsoet