News  

5 Polisi dan 1 Warga Jadi Korban Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen M. Iqbal mengatakan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan beraksi saat apel dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, Rabu (13/11/3019).

Iqbal menyebut, pelaku berjalan di halaman tempat berlangsungnya apel. Tak berselang lama, bom meledak.

“Jadi sekitar pukul 08.00 lewat, setelah apel pagi di Polrestabes Medan, diduga pelaku berjalan di halaman tersebut, jeda beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakan diri,” kata Iqbal di Sentul International Convention Center, Rabu (13/11/2019).

Iqbal menyebut, pelaku langsung tewas di lokasi kejadian. Adapun sejumlah korban luka dari jajaran kepolisian maupun masyarakat sipil.

“Diduga pelaku meninggal. Ada enam korban, lima dari personel polri dan satu sipil. Alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka. Dan beberapa kendaraan dinas juga rusak,” sambungnya.

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) seusai insiden itu. Belum diketahui apakah bom tersebut masuk kategori high explosive atau bukan.

“Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut, apakah high explosive, saat ini tim sedang bekerja. Inafis, laboratorium Forensik, semua gabungan sedang bekerja melakukan pengolahan tempat kejadian perkara,” tutup Iqbal.