Tekno  

Ikuti Langkah Google dan Apple, Facebook Luncurkan Layanan Facebook Pay

Facebook Tambahkan Fitur Pembayaran Digital dalam Platformnya

Facebook hari ini meluncurkan alat pembayaran Facebook Pay. Peluncuran digital payment ini sepertinya mengikuti langkah Apple dan Google. Sebelumnya Apple telah lebih dulu meluncurkan pembayaran digital Apple Pay, dan Google yang meluncurkan Google Wallet.

Mengutip dari laman Business Insider pada Rabu (13/11/2019), layanan pembayaran digital ini membuat pengguna Facebook bisa saling mengirim uang dengan pengguna Facebook lain, serta pengguna Instagram dan Whatsapp.

Tetapi Facebook tidak menyimpan uang dalam platform mereka seperti dompet digital. Fitur ini hanya bisa digunakan, bila dihubungkan dengan rekening bank atau kartu kredit.

Facebook juga sudah memiliki layanan pembayaran yang disebut Payment di Messenger. Cara kerja Payment dalam Messenger serupa Facebook Pay, tetapi belum terhubung dengan sebagian besar penyedia kartu kredit.

VP Marketplace and Commerce Faceboook Deborah Liu menyebutkan, Facebook Pay ini dapat digunakan untuk saling berkirim uang, berbelanja, ataupun menyumbang sejumlah dana.

“Facebook Pay merupakan upaya kami untuk menyediakan kenyamanan pengguna saat bertransaksi, mudah diakses, serta aman,” ucap Deborah dalam keterangan resmi di laman Facebook.

Deborah juga menyampaikan, Facebook Pay akan terpisah dari layanan mata uang kripto Facebook, Libra. Alat pembayaran digital ini akan resmi diluncurkan di Amerika Serikat dalam platform Messenger dan Facebook. {tribun}