Agung Laksono: Golkar Dorong Kadernya Isi Pos BUMN

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono berharap munas partai pada 4-6 Desember 2019 mendatang bukan sekedar memilih ketua umum melainkan juga menyiapkan strategi agar para kader terbaik partai bisa menempati sejumlah posisi strategis salah satunya pimpinan BUMN.

Terlebih, Agung mengatakan tahun 2024 merupakan momen politik bebas lantaran tak terdapat calon petahana.

“Kita juga perlu mengoptimalkan kader-kader kita untuk mengisi pos-pos BUMN agar dapat mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Agung dalam sambutannya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).

“Melalui Munas nanti, kita perlu kapitalisasi sebaik-baiknya apa yang kita miliki hari ini dalam menyongsong momentum politik 2024. Tidak ada lagi petahana saat itu,” tambah Agung.

Penempatan kader Golkar di sejumlah posisi strategis, kata Agung, bertujuan untuk mempertahankan eksistensi Golkar di tengah kondisi politik yang dinamis.

“Saat ini kita memiliki potensi dengan menduduki posisi-posisi strategis, menko, menteri, dan sebagainya, sehingga ini menjadi ajang Partai Golkar menunjukkan eksistensinya,” tuturnya.