Sempat Tertinggal, Persija Balik Menang 4-3 Atas Persela Lamongan

Pertandingan seru nan menegangkan tersaji di atas rumput Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, saat Persija Jakarta menang 4-3 atas Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2019, Jumat (15/11/2019) sore WIB.

Laskar Jaka Tingkir unggul 3-2 saat jeda, tetapi Macan Kemayoran bangkit dan mencetak dua gol pada paruh kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga berjalan seru sejak awal karena kedua tim saling berbalas gol. Persela Lamongan unggul lebih dulu pada menit kedua setelah Kei Hirose sukses membobol gawang Shahar Ginanjar.

Pemain asal Jepang itu dengan cerdik memotong bola operan Fachrudin Aryanto dan menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Gol tersebut menyentak Persija Jakarta. Anak asuh Edson Tavares baru dapat menyamakan kedudukan pada menit 21. Marko Simic lagi-lagi menjadi andalan timnya untuk mencetak gol. Umpan silang Riko Simanjuntak mampu diselesaikan dengan baik untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Penyerang asal Kroasia itu membawa timnya berbalik unggul pada menit 32 memanfaatkan sepak pojok. Itu merupakan koleksi ke-22 Marko Simic di Liga 1 2019. Selang dua menit, skor kembali imbang berkat Sugeng Efendi memanfaatkan umpan silang Birrul Walidan.

Tim tamu justru kembali unggul memasuki jeda antarbabak. Kali ini, Delfin Rumbino yang membobol gawang Shahar Ginanjar pada menit 43 untuk mengubah skor menjadi 3-2 saat turun minum.

Babak Kedua

Edson Tavares langsung mengubah formasi dengan memasukkan dua orang pemain. Maman Abdurrahman dimasukkan untuk mengganti Fachrudin Aryanto yang melakukan kesalahan fatal di babak pertama, sementara Ismed Sofyan ditukar dengan Heri Susanto guna menambah daya gedor.

Strategi itu langsung berbuah gol dari Heri Susanto di menit 51. Eks pemain PSM Makassar tersebut sukses melepaskan diri dari lini belakang Persela Lamongan guna meneruskan umpan terobosan Rachmad Hidayat dengan tembakan mendatar yang membobol gawang Dian Agus Prasetyo.

Persija Jakarta membalikkan keadaan dengan gol Rohit Chand menit 70. Gol berawal dari umpan silang Heri Susanto yang menuju kepala Marko Simic.

Akan tetapi, bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Dian Agus. Bola muntah kemudian disodok oleh pemain kelahiran Nepal itu untuk mengubah skor menjadi 4-3.

Heri Susanto yang bermain ngotot hampir mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali pada menit 82. Sayang, tembakannya dari sudut sempit masih melambung tipis. Tidak ada gol tercipta hingga pertandingan yang seru tersebut berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan (Heri Susanto 46’), Xandao Reame, Fachrudin Aryanto (Maman Abdurrahman 46’), Novri Setiawan; Tony Sucipto, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rachmad Hidayat (Joan Tomas 90’)

Cadangan: Adixi Lenzivio, Maman Abdurrahman, Adrianus Dwiki, Resky Fandi Witriawan, Heri Susanto, Joan Tomas, Bambang Pamungkas

Pelatih: Edson Tavares

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo; Birrul Walidan, Feri Sistianto, Mochammad Zaenuri, Izmy Yamah Hatuwe; Lucky Wahyu, Kei Hirose, Sugeng Efendi (Riyatno Abiyoso 64’); Malik Risaldi (Ghifari Vaiz Aditya 85’), Rafael Oliveira, Delvin Rumbino (Muhammad Ridwan 75’)

Cadangan: Rio Agatha, Achmad Arthur Sena, Evander Yarangga, Lukas Guruh Prayitno, Riyatno Abiyoso, Ghifari Vaiz Aditya, Muhammad Ridwan

Pelatih: Nil Maizar {okezone}