Timnas  

Hasil Drawing SEA GAMES 2017 : Indonesia Tergabung di Grup Neraka

RadarAktual.com – Hasil Drawing SEA GAMES 2017. Ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA GAMES akan segera digelar di Malaysia pad Agustus mendatang. Pada cabang olahraga Sepakbola, undian grup sudah digelar di Kuala Lumpur Sabtu (8/7) pagi WIB. Hasilnya, Indonesia bakal mendapat lawan yang berat pada fase penyisihan grup.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste serta Filipina. Lawan tersebut, tentu saja menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia mengingat Thailand dan Vietnam merupakan finalis musim lalu.

Sementara itu, Malaysia yang menjadi tuan rumah akan tergabung di grup A. Malaysia mendapat lawan yang tidak begitu berat karena mereka akan tergabung bersama Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Sejak awal, drawing sepakbola SEA Games 2017 mendapatkan protes dari negara-negara peserta. Malaysia mempunyai keistimewaan dalam memilih grup, hingga dinilai merugikan peserta lainnya.

Pada fase penyisihan grup kali ini, dari masing-masing grup akan diambil dua negara terbaik. Juara grup dan runner up grup akan lolos ke babak semifinal. Namun sayangnya, hingga saat ini jadwal untuk cabor sepakbola SEA GAMES 2017 ini masih belum dirilis.

Timnas Indonesia sendiri saat ini masih fokus pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018, yang akan dimulai 19 Juli mendatang di Chonburi, Thailand.

Hasil Undian Grup SEA Games 2017 : 

Grup A

Malaysia
Myanmar
Singapura
Laos
Brunei Darussalam

Grup B

Thailand
Vietnam
Indonesia
Filipina
Kamboja
Timor Leste