Anthony Ginting dan Jonatan Christie Meriahkan Kejurnas PBSI 2019

Anthony Ginting dan Jonathan Christie di Kejurnas PBSI 2019

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie turut ambil bagian pada laga ekshibisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019.

Kejurnas PBSI 2019 resmi dibuka pada hari Minggu (24/11/2019) di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Acara tersebut dimeriahkan oleh dua bintang bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kehadiran dua pemain tunggal putra andalan Indonesia itu sukses menyedot animo masyarakat sekitar untuk menyaksikan laga ekshibisi mereka. Teriakan dukungan kepada Jonatan dan Anthony juga tak henti diteriakkan oleh pecinta bulu tangkis yang hadir menonton langsung.

Bertanding di lapangan satu, Jonatan dan Anthony menyajikan penampilan yang apik disertai trik-trik bulutangkis istimewa mereka.

Laga berlangsung dalam dua gim saja dan berakhir imbang, Jonatan merebut gim pertama dengan 21-18, sedangkan Anthony mengamankan gim berikutnya dengan skor 21-16.

Usai pertandingan, Jonatan mengaku senang bisa datang dan kembali lagi ke Palembang. “Bisa hadir di sini (Palembang) untuk pertandingan ekshibisi, pastinya senang. Ramai sekali penontonnya,” kata Jonatan Christie, dilansir dari Badmintonindonesia.

“Mudah-mudahan sampai babak final nanti bisa full terus, memeriahkan pertandingan kejurnas kali ini,” ucap dia lagi.

Jonatan lalu mengenang masa lalunya saat mengikuti ajang Sirkuit Nasional untuk mengejar impian masuk ke pemusatan latihan nasional (pelatnas) PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

“Pastinya terima kasih buat yang sudah datang. Kami berdua sangat senang bisa hadir di sini. Bisa kembali lagi ke Palembang sambil bernostalgia,” tutur atlet yang akrab disapa Jojo itu.

“Dulu saat masih remaja, masih taruna pernah main di Sirkuit Nasional di sini. Masa-masa kami masih mengejar menuju Cipayung,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tercatat sudah tiga kali datang ke Palembang. “Seru sekali bisa main di sini. Kalau saya terakhir ke sini pas 2014 Indonesia Grand Prix Gold, totalnya sudah tiga kali ke Palembang,” ujar Anthony.

Tak hanya Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, pertandingan ekshibisi lainnya masih akan menyapa penonton Gubernur Sumatera Selatan Kejurnas PBSI 2019.

Akan ada penampilan dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Alan Budikusuma/Susy Susanti. {bolasport}