IndonesiaSepakbolaTimnas

Media Vietnam Puji 3 Keunggulan Utama Timnas Indonesia U22

0
Timnas Indonesia U-22

Media Vietnam, Zing, mengidentifikasi tiga kekuatan utama timnas U-22 Indonesia jelang pertemuan kedua tim.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan bakal bersua dengan Vietnam pada matchday ketiga Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019).

Laga timnas Indonesia kontra Vietnam menjadi partai penting mengingat kedua tim merupakan penguasa di Grup B. Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam angka dari dua pertandingan.

Namun, Vietnam berhak berada di atas karena unggul selisih gol atas Garuda Muda. Jelang pertemuan kedua tim, media Vietnam Zing, menyebut tiga kekuatan utama yang ada di tim U-22 Indonesia.

Ketiga hal tersebut adalah kecepatan, agresivitas, dan tendangan jarak jauh. Zing mencontohkan, pada laga pertama kontra Thailand, Selasa (26/11/2019), timnas U-22 Indonesia tampil trengginas memanfaatkan kecepatan di kedua sayap.

Firza Andika di pos bek kiri dan Asnawi Bahar di sektor bek kanan mendapat pujian karena penampilan yang gemilang saat melawan Thailand. Kecepatan pulalah yang membuat timnas U-22 Indonesia sukses menggebuk Thailand, juara bertahan cabor sepak bola SEA Games, dua gol tanpa balas.

Selanjutnya agresivitas dan tendangan jarak jauh tampak saat timnas Indonesia menang 2-0 atas Singapura, Kamis (28/11/2019). Pada laga tersebut, masuknya Osvaldo Haay dinilai menjadi awal dari kebangkitan timnas U-22 Indonesia yang sempat alami kebuntuan pada babak pertama.

“Indonesia mengganti strategi bola panjang dengan umpan pendek di tepi lapangan. Hal ini memanfaatkan tenaga Osvaldo Haay dan kecepatan serta teknik Egy Maulana Vikri,” tulis Zing.

“Dua gol Indonesia ke gawang Singapura datang dari skema itu,” tulisnya menambahkan.

Dua kemenangan timnas U-22 Indonesia, kata Zing, menunjukkan bahwa tim besutan Indra Sjafri itu bermain dengan kecepatan, teknik tinggi, dan gaya menyerang.

Zing juga memuji tim pelatih timnas U-22 Indonesia yang bisa menemukan solusi dalam waktu yang cepat. Timnas U-22 Indonesia juga tak asing dengan kekuatan Vietnam. Sebab, kedua tim pernah bersua di babak semifinal Piala AFF U-22 2019 pada Februari lalu.

Witan Sulaeman dkk menang dengan skor 1-0 berkat gol Luthfi Kamal pada menit ke-70. Tim Garuda Muda pun berhak atas gelar juara, sementara Vietnam menghuni peringkat ketiga.

Dengan performa yang stabil, bukan tidak mungkin timnas U-22 Indonesia akan kembali meraih kemenangan atas Vietnam di SEA Games 2019. {bolasport}

Puspa Dewi, Nenek Yang Viral Karena Usia 52 Tahun Tapi Cantik Mirip ABG

Previous article

Resolusi Tahun 2020, Quartararo Ogah Jadi Pembalap Hari Sabtu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *