Juara BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra Raup Rp.1,7 Miliar

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses memenangkan gelar juara BWF World Tour Finals 2019.

Melawan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu 15 Desember 2019, ganda berjuluk The Daddies itu menang dua gim langsung.

Pertandingan ini tidaklah mudah untuk dimenangkan ganda berjuluk The Daddies. Sebab, Endo/Watanabe memberikan perlawanan sengit sejak awal gim pertama.

Kedua pasangan ganda putra ini saling kejar-mengejar poin terjadi sampai kedudukan imbang 12-12. Lalu pada akhirnya, Ahsan/Hendra sempat tertinggal 19-20 dari Endo/Watanabe.

Ketegangan semakin meningkat bagi para penonton. Bagusnya, Ahsan/Hendra dengan bekal pengalamannya bisa menguasai situasi dan menang 24-22 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, pasangan Jepang langsung tancap gas. Mereka coba mengimbangi permainan Ahsan/Hendra yang pandai menempatkan bola sehingga sulit diantisipasi.

Endo/Watanabe sempat unggul 12-9. Kemudian Ahsan/Hendra mengejarnya dan menyamakan kedudukan 18-18. Dari sana The Daddies kembali ke permainan terbaik dan menutup perlawanan dengan skor 21-19.

Mengutip laman resmi BWF, dengan kemenangan ini Ahsan/Hendra akan mendapatkan hadiah besar. Total mereka membawa pulang uang sebesar 126 ribu US dollar atau setara dengan Rp1,76 miliar.

Jumlah hadiah tersebut khusus untuk mereka yang bermain di kategori ganda. Sedangkan untuk tunggal, yang juara akan mendapatkan uang hadiah Rp1,67 miliar.

Wakil Indonesia lainnya yang tampil di final BWF World Tour Finals 2019 adalah Anthony Sinisuka Ginting. Sayangnya dia harus menyerah dalam laga yang berlangsung tiga gim melawan Kento Momota asal Jepang.

Sebagai uang hadiahnya mencapai final, pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu mendapatkan Rp838 juta. {vivanews}