Mohammad Ahsan: Tanpa Allah Saya Bukan Siapa-Siapa

Pebulu Tangkis Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan baru saja menjuarai turnamen BWF World Tour Finals 2019 pada sektor Ganda Putra di Guangzhou, Tiongkok Minggu, 15 Desember 2019.

Pada laga final, Ahsan/Hendra bertemu dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ahsan-Hendra mengakhiri perlawanan Endo/Yuta dua set langsung dengan skor 24-22 dan 21-19.

Dengan gelar juara BWF World Tour Finals 2019 tersebut, Ahsan/Hendra mencatatkan rekor sebagai pasangan pebulutangkis pertama yang mampu menjuarai turnamen All England, World Championship, dan BWF World Tour Finals di tahun yang sama.

Sebelumnya, Ahsan-Hendra sukses menjuarai turnamen All England pada bulan Maret 2019. Sedangkan untuk turnamen World Championship, pasangan tersebut menjuarainya pada bulan Agustus 2019.

Meski baru saja menjadi juara sekaligus memecahkan rekor dunia bersama pasangannya, Mohammad Ahsan tak ingin jumawa.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ahsan mengunggah sebuah gambar berisikan tulisan dalam bahasa Inggris sesaat setelah menjalani laga final BWF World Tour 2019.

“Tanpa Allah, saya bukan siapa-siapa,” ungkap Ahsan melalui unggahannya.

Para pengikutnya di Instagram pun langsung membanjiri kolom komentar Ahsan di akun @king.chayra. Hingga artikel ini ditulis, total sudah ada 1.442 komentar dan 44,5 yang menyukai di unggahannya tersebut.

Komentar yang hadir di unggahannya kebanyakan berisi ucapan selamat. Beberapa di antaranya juga menyampaikan doa untuk Mohammad Ahsan. “Semoga tahun depan bawa emas Olimpiade, aamiin,” tulis akun @agung_r_wiryawan. {pikiranrakyat}