News  

Waskita Lego 2 Ruas Tol Senilai Rp.2,5 Triliun Ke Investor Hongkong

PT Waskita Toll Road (WTR), anak perusahaan PT Waskita Karya Tbk (WSKT) resmi melepas kepemilikan (divestasi) 40% kepemilikan saham di ruas Tol Solo-Ngawi yang dioperasikan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).

Serta 40% saham di ruas Tol Ngawi-Kertosono-Kediri (PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri/JNK) ke Kings Key Limited, investor asal Hong Kong.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli (Sales Purchase Agreement/SPA) antara keduanya pada hari ini, Rabu (18/12/2019).

Kingsley Key Limited adalah anak perusahaan Road King Expressway International Holdings Limited,  berdomisili di Hong Kong yang berpengalaman sebagai investor jalan tol lebih dari 20 tahun di China.

“Perusahaan asal Hong Kong ini sepakat mengambilalih kepemilikan saham WTR di JSN dan JNK masing-masing sebesar 40% dengan perolehan keseluruhan mencapai hingga Rp 2,5 triliun,” kata Corporate Secretary WSKT Alex Siwu dalam siaran pers yang disampaikan hari ini, Rabu (18/12/2019).

Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto mengatakan pelaksanaan divestasi ini, merupakan strategi bisnis WTR untuk dapat mendukung penyelesaian ruas – ruas tol Proyek Strategis Nasional (PSN) lainnya dan investasi ruas tol baru.

“Diharapkan akan menjadi momentum yang baik untuk rencana divestasi ruas-ruas tol selanjutnya di masa mendatang,” kata Herwidiakto. {CNBC}