Ini Janji Marquez Bila Pecahkan Rekor Juara Dunia Milik Giacomo Agostini

Giacomo Agostini dan Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. punya janji mengejutkan kepada Giacomo Agostini bila lebihi rekor juara dunianya.

Marc Marquez mendadak menjadi femonena baru sebagai pembalap hebat. Bagaimana tidak, sejak debut di MotoGP edisi 2013, Marc Marquez langsung jadi juara.

Bahkan kini, pembalap berusia 26 tahun ini mendominasi kejuaraan MotoGP. Marquez sukses juara empat kali berturut-turut sejak 2016.

Berdasarkan total koleksi gelarnya saat ini yang berjumlah delapan, dia punya selisih satu trofi dari Valentino Rossi. Valentino Rossi sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia MotoGP.

Berkat ketangguhannya mengendari motor balap, Marquez disebut-sebut bakal ungguli perolehan gelar milik pembalap berusia 40 tahun itu. Hal tersebut diyakini oleh mantan rival Rossi, Max Biaggi.

Max Biaggi menilai bahwa koleksi gelar milik Rossi bisa disalip pembalap dengan julukan The Baby Alien. Mengetahui hal itu, Giacomo Agostini juga ikut berkomentar.

Giacomo Agostini merasa Marquez mempunyai janji yang harus dipenuhi ketika berhasil menembus koleksi total penghargaan juara dunianya. “Marquez masih sangat muda, namun ia telah memenangkan banyak hal,” kata Agostini dilansir dari Marca.

“Marc telah berjanji kepada saya bahwa jika dia melebihi (total gelar) saya, dia akan mengundang saya ke pesta perayaan penuh dengan gadis dan teman,” katanya melanjutkan. Giacomo Agostini saat ini sudah mengoleksi total 15 gelar juara dunia. {bolasport}