Via Vallen Vs Nella Kharisma, Siapa Bintang Dangdut Indonesia 2019?

Via Vallen dan Nella Kharisma

Artikel ini dibuat karena Via Vallen dan Nella Kharisma jadi artis paling banyak dicari. Memang apa yang membuat keduanya bikin netizen penasaran?

Pada 2019, tak banyak musisi dangdut baru yang kemudian mencuri perhatian publik. Namun yang pasti, Via Vallen dan Nella Kharisma tetap menjadi pilihan teratas bagi penggemarnya.

Punya nama asli Maulidia Ocravia, Via Vallen begitu konsisten bermusik dengan warna dangdut. Wanita kelahiran 1 Oktober 1991 tersebut kini menjadi salah satu bintang dangdut idola di Indonesia.

Dua tahun sebelum lagu ‘Sayang’ meledak, Via Vallen sudah lebih dulu memiliki lagu debut. Dirilis pada 2015, lagu itu diberi judul ‘Selingkuh’.

Menjalani kegiatan bermusik dari panggung ke panggung, Via Vallen belajar untuk konsisten. Hingga akhirnya ‘Sayang’ meledak dan menjadi hits pada 2017.

Lagu itu juga yang akhirnya mengantarkan Via Vallen menjadi penyanyi dangdut yang membawakan theme song Asian Games 2019, ‘Meraih Bintang’.

Tahun ini, sebenarnya tidak banyak yang dibagikan Via Vallen. Kegiatannya tidak jauh dari manggung dan membuat video cover untuk diunggah di YouTube.

Namun Via Vallen juga punya single yang belum lama ini dirilis, yaitu ‘Di Sana Menanti Di Sini Menunggu’. Ia juga berhasil mengoleksi sebuah piala dari ajang penghargaan sebuah stasiun televisi swasta untuk kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.

Selain Via Vallen, Nella Kharisma juga begitu menyita perhatian pada 2019. Hasil itu ia tuai berkat kerja kerasnya menekuni dunia musik, bahkan sejak balita.

Sejak duduk di bangku SMP, wanita pemilik nama asli Nella Tri Charisma itu sudah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung. Hingga akhirnya ia dipinang oleh Nagaswara dan merilis hits ‘Konco Mesra 2017’ karya R Husin Albana.

Tahun ini, perhatian masih belum luntur untuk Nella Kharisma, terutama di dunia maya. Di YouTube, dirinya mampu mengalahkan nama besar seperti Blackpink dan BTS.

Hal itu terlihat dari daftar 10 besar pencarian di YouTube pada minggu ketiga Juli 2019. Nella Kharisma ada di peringkat kedua.

Namun di antara Via Vallen dan Nella Kharisma, siapa yang menurutmu punya kualitas bintang dangdut sesungguhnya tahun ini? {detik}