MotoGP  

Sukses di GP Jerman, Jonas Folger “Intip” Data Rossi dan Vinales

Jonas FOlger intip data Rossi dan Vinales

RadarAktual.com – Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger akhirnya berhasil tampil kompetitif pada debutnya di kelas utama. Folger mengaku belajar dari seniornya di tim utama, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Jujur saja, saya banyak-banyak membaca data Vale dan Maverick. Ini sangat penting dilakukan pada hari Kamis, yakni ketika Anda tiba di sirkuit. Apalagi saya merupakan debutan. Anda harus benar-benar mempelajarinya dan mengamati semuanya,”  kata Folger.

Menurut Folger, data dari Rossi dan Vinales sangat penting bagi dirinya yang masih “hijau” di kelas MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun ini mengaku lebih fokus pada data dari Valentino Rossi karena The Doctor sudah makan banyak garam bersama tim garputala.

“Saya pun belajar, gaya balap apa yang harus saya pakai di lintasan, atau bagaimana saya harus mengerem dan meningkatkan kecepatan. Anda juga harus mengamati karakter lintasan. Dengan begitu, Anda bisa menyaring banyak pelajaran dan tak melakukan kesalahan pada hari pertama dalam sebuah pekan balap,”  jelasnya.

Pada awal musim, pembalap berdarah Jerman ini sempat berada di bawah performa sang tandem, Johann Zarco yang beberapa kali berhasil menjadi pesaing bagi pembalap pabrikan. Namun akhirnya Folger berhasil membuktikan kualitasnya dengan naik podium kedua di GP Jerman beberapa saat lalu.

Hingga paruh pertama MotoGP 2017, Folger menempati posisi 7 klasemen dengan koleksi 71 poin, selisih 7 poin saja dari Johann Zarco yang berada satu tangga di atasnya.