Warga London Rela Antri di Winter Wonderland Demi Rendang Indonesia

Musim libur Natal dan Tahun Baru di London kurang lengkap jika tak berkunjung ke Winter Wonderland yang berlokasi di Hyde Park, London. Siapa sangka, rendang khas Indonesia jadi incaran pengunjung Christmast Market terbesar di Inggris ini.

Winter Wonderland juga menghadirkan sajian makanan yang tersedia di food court yang tersebar di beberapa titik. Salah satu yang diserbu pengunjung adalah stand makanan Makatcha UK yang menyediakan rendang.

“Salah satu yang menarik perhatian tentunya keberadaan makanan Indonesia di lokasi food court. Di tengah udara London yang cukup dingin dan menusuk, pengunjung Winter Wonderland dimanjakan kelezatan menu rendang Indonesia yang dihadirkan stall makanan Makatcha UK,” kata Dubes RI untuk Kerajaan Inggris, Rizal Sukma, dalam keterangan tertulis dari KBRI London, Sabtu (4/1/2020).

Rendang yang disajikan Makatcha UK terdiri atas beberapa pilihan, yaitu rendang ayam, rendang daging sapi, dan rendang vegetarian. Makatcha UK dimiliki Maria Knowles yang masih berdarah Indonesia dan telah sukses menghadirkan rendang Indonesia di London.

Nampak sejumlah pengunjung dengan cukup sabar mengantri untuk dapat menikmati rendang Indonesia. Salah satu pengunjung, David Jones, berada di antara antrian bersama pasangannya karena ingin sekali merasakan kembali rendang yang pernah dirasakannya saat berwisata ke Indonesia lima tahun lalu.

KBRI London menyadari pentingnya promosi kuliner sebagai salah satu instrumen penting dalam memperkenalkan Indonesia di Inggris. Karena itu, KBRI London senantiasa menyajikan makanan Indonesia dalam setiap acara diplomatik, pertemuan dengan mitra bisnis, serta kegiatan budaya yang dilaksanakan oleh KBRI London.

“Publik Inggris umumnya menyukai makanan Indonesia yang kaya akan cita rasa, khususnya soto, rendang, nasi goreng, sate dan yang lainnya. Namun sayangnya, saat ini tidak banyak restoran Indonesia yang ada di Inggris,” kata Dubes Rizal.

Winter Wonderland sendiri adalah Christmas Market terbesar di Inggris yang menjadi daya tarik London saat musim dingin setiap tahunnya. Sebagai Christmas Market terbesar, Winter Wonderland menghadirkan beraneka ragam permainan dan atraksi lain yang bisa dinikmati bersama keluarga.