Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Red Bull Hingga 2023

Max Verstappen

Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen, mengumumkan secara resmi bahwa dia telah memperpanjang kontraknya.

Max Verstappen berhasil menjelma sebagai kuda hitam pada Formula 1 (F1) 2019 bersama mobil Red Bull RB-15.

Di tengah dominasi Mercedes dan obsesi luar biasa yang ditunjukkan Ferrari untuk menjadi juara dunia, Max Verstappen hadir untuk mengacaukan peta persaingan.

Sepanjang 2019, pembalap asal Belanda itu sukses membukukan total sembilan podium dengan tiga kemenangan.

Verstappen meraih kemenangan pertamanya musim lalu setelah tampil cemerlang di markas Red Bull yakni Red Bull Ring, Austria.

Selanjutnya, dia kembali membawa bendera Red Bull melambung tinggi dengan meraih kemenangan pada seri F1 GP Jerman 2019 dan Brasil 2019.

Atas kinerja itu, Max Verstappen kembali memperpanjang kerja samanya dengan Red Bull hingga musim 2023.

Sebelumnya, kontrak pembalap berusia 22 tahun itu di Red Bull akan habis pada akhir musim 2020.

Tak ayal, keputusan ini pun membuat sang pembalap merasa sangat senang lantaran masih mendapat kepercayaan penuh dari timnya.

“Saya sangat senang karena bisa melanjutkan kerja sama dengan tim ini,” kata Max Verstappen, dilansir BolaSport.com dari Express.

“Red Bull sudah mempercayai saya dan juga memberikan kesempatan untuk berada di F1,” tuturnya menjelaskan.

Selain itu, Verstappen juga mengagumi cara kerja Red Bull bersama partner mesin mereka Honda selama menuntaskan kompetisi musim lalu.

“Saya menghormati cara Red Bull dan Honda bekerja sama dan semua orang melakukan apa yang mereka bisa untuk meraih keberhasilan,” ucapnya lagi.

Untuk F1 musim 2020, Verstappen bertekad akan tampil maksimal agar bisa bersaing merebut gelar juara dunia bersama Red Bull dan partner penyedia mesin mereka, Honda.

“Honda datang dan kemajuan pun berhasil kami buat selama 12 bulan terakhir dan memberi saya motivasi serta keyakinan bahwa kami dapat menang bersama,” tuturnya lagi.

“Saya ingin menang bersama Red Bull dan tujuan kami tentu saja untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia,” kata Max Verstappen.

Musim lalu, Verstappen berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir pembalap F1 dengan membukukan total 278 poin. {bolasport}