MotoGP  

Marquez Puas dengan Aturan Dorna Tentang Perangkat Lunak dan Ban Michelin

Berita MotoGP Terbaru : marquez puas dengan aturan ECU dan ban Michellin

RadarAktual.com – Marc Marquez merasa puas dengan aturan dari Dorna Sport terkait penyeragaman perangkat lunak dan ban Michellin pada MotoGP musim 2016. Menurut pembalap dari tim Honda ini, penyeragaman ECU tersebut membuat peta kekuatan para pembalap tidak lagi timpang terlebih antara tim satelit dan pabrikan.

Penggunan ECU Magneti Marelli mulai musim 2016, membuat para pembalap dari tim pabrikan harus waspada dengan para pembalap dari tim satelit. Hal ini terbukti dengan Cal Crutchlow dan Jack Miller yang pernah naik ke podium pada musim 2016. Sedangkan hingga paruh pertama MotoGP 2017 ini, gantian pembalap tim satelit dari Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger merasakan naik ke podium.

“Mungkin ini merupakan persaingan terketat yang pernah ada. Namun, saya rasa ini bagus untuk para pendukung balap. Dorna melakukan pekerjaan hebat dengan mewajibkan penggunaan Magneti Marelli (perangkat elektronika) yang sama bagi semua tim,”ungkap Marquez.

“Dengan menggunakan perangkat Magneti Marelli semua mesin menjadi setara, dan juga menggunakan ban yang sama. Aturan tersebut membuat tensi menjadi berimbang dan persaingan menjadi indah,”jelas juara bertahan MotoGP 2016 tersebut.

Nampaknya aturan baru dari Dorna Sport yang sudah mulai memasuki tahun kedua tersebut, membuat masing -masing pembalap semakin bersemangat untuk berkompetisi. Terlebih dari para pembalap tim satelit yang merasa tidak di-anaktiri-kan dengan para pembalap tim pabrikan.