Amien Rais Bocorkan Empat Nama Calon Ketua Umum PAN

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais angkat bicara terkait sejumlah calon Ketua Umum PAN potensial. Pendiri partai berlambang matahari itu menyebut anaknya Hanafi Rais masuk dalam bursa.

“Kongres PAN yang saya lihat di petanya itu ada 3, maksimal 4. Jadi pertama duet Mulfachri Harahap dan Hanafi rais. Singkatannya MH, mewujudkan harapan,” kata Amien usai menghadiri Rakerwil III DPW PAN Jatim di Hotel Shangri La, Minggu (12/1/2020).

Amien juga menyebut Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan akan maju kembali. Sedangkan calon ketiga yakni mantan MenPAN RB Asman Abnur dan terakhir yakni Hairul Wibowo.

“Yang kedua, Pak Zulhas mencoba untuk 5 tahun lagi. Yang ketiga Pak Asman Abnur juga ingin mencalonkan diri. Yang keempat saya dengar Mas Hairul Wibowo,” terangnya.

Meski menyebut ada empat kandidat ketua umum pada kongres PAN 2020 mendatang, Amien mengaku hanya berpegangan pada 3 kandidat saja. Sebab, selain ketiga kandidat tersebut ia belum mendapat informasi yang lengkap.

“Cuma selama ini saya belum mendapatkan cerita lebih lengkap. Jadi pegangannya itu tiga,” imbuhnya.

DPW PAN Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III. Sejumlah tokoh partai mulai Amien Rais, Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris DPW PAN Jatim Basuki Babussalam mengatakan, Rakerwil III yang diselenggarakan akan berfokus pada tiga hal. Ketiganya merupakan persiapan kongres pada Maret mendatang, persiapan pilkada dan konsolidasi.

“Rakerwil III ini fokusnya pada tiga hal. Satunya kongres, pilkada dan konsolidasi internal,” kata Basuki. {detik}