China Kirim Wakil Paling Banyak di Indonesia Masters 2020

Konferensi Pers Indonesia Masters 2020
Tim bulu tangkis China mengirim wakil paling banyak pada turnamen Indonesia Masters 2020 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, 14-19 Januari.
China tercatat membawa 40 wakil pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut. Dengan skuat ini Negeri Tirai Bambu menjadi negara dengan peserta terbanyak selama dua tahun berturut-turut.
Indonesia diperkirakan akan menghadapi tantangan besar dari China yang grafiknya meningkat saat ini. Hal ini dibuktikan dengan raihan tiga gelar pada Malaysia Masters 2020 yang baru saja berakhr pada 12 Januari kemarin.
“Indonesia Masters adalah turnamen bergengsi yang sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi para atlet Indonesia untuk menatap pertandingan tahun ini, terutama menghadapi Olimpiade 2020,” kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Senin (13/1/2020).
“Oleh karena itu, mereka harus menunjukkan yang terbaik di lapangan dan meraih poin sebanyak-banyaknya untuk mengamankan tiket Olimpiade,” ucap Wiranto.
Pada Indonesia Masters, wakil China yang turun ialah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran) dan Chen Yufei (tunggal putri) yang baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020.
Selain China, para pebulu tangkis dunia yang akan berpartisipasi pada Indonesia Masters 2020 ialah Chou Tien Chen (Taiwan), Anders Antonsen (Denmark), Akane Yamaguchi (Jepang).
China juga menutup 2019 dengan raihan tiga titel dari BWF World Tour Finals pada Desember lalu.
Sementara itu, Indonesia juga siap menurunkan pemain terbaiknya yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Fitriani (tunggal putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).
Selain itu, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hingga ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
“Indonesia telah siap menyambut para pebulu tangkis dunia di Istora Senayan. Seperti tahun sebelumnya, Indonesia Masters 2020 mengusung tema sportainment. Di luar lapangan akan disediakan booth hiburan untuk para pengunjung,” kata Ketua Panitia Pelaksana Alex Tirta.
Sebanyak 267 pebulu tangkis top dunia dari 23 negara akan bersaing memperebutkan gelar juara pada turnamen berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 5,4 miliar.
Hari pertama Indonesia Masters 2020 akan digelar pada Selasa (14/1/2020), dimulai dengan babak kualifikasi, mulai pukul 11.00 WIB. Sore harinya akan dilangsungkan sebagian babak pertama. {bolasport}