Repsol Honda Pilih Jakarta Jadi Tempat Launching Tim MotoGP 2020

Repsol Honda Tim

Beberapa tim, termasuk Repsol Honda telah mengonfirmasi jadwal peluncuran tim untuk menghadapi MotoGP musim 2020.

Jelang bergulirnya musim baru, launching tim-tim MotoGP menjadi salah satu hal yang paling dinantikan oleh seluruh penggemar ajang balap motor paling bergengsi itu.

Tampilan livery motor yang segar dan baru, wearpack, dan tentunya susunan pembalap adalah hal yang selalu identik dalam sebuah peluncuran tim jelang bergulirnya musim kompetisi.

Hal yang sama juga berlaku bagi tim yang menuai sukses besar pada musim lalu yakni Repsol Honda. Ya, tim berlogo sayap tunggal itu telah mengonfirmasi jadwal peluncuran untuk MotoGP 2020.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, tim arahan Alberto Puig itu akan meluncurkan tim sekaligus motor barunya untuk musim 2020 pada 4 Februari mendatang.

Berbeda dari musim 2019 lalu, Repsol Honda memilih Jakarta sebagai tempat untuk memperkenalkan dan meluncukan timnya.

“Repsol Honda akan meluncurkan tim pada 4 Februari dengan ibukota Indonesia, Jakarta terpilih sebagai tuan rumah presentasinya,” tulis pernyataan MotoGP melalui situs resminya.

Bagi Alex Marquez, peluncuran di Jakarta akan menjadi momen perkenalan resminya kepada para penggemar sebagai pembalap di kelas MotoGP.

“Di sana juara bertahan, Marc Marquez akan mengungkapkan tujuannya untuk mempertahankan gelarnya,” ujar pernyataan itu.

“Sementara itu, bagi saudara laki-lakinya, Alex Marquez, akan secara resmi diperkenalkan sebagai pembalap MotoGP,” tutup pernyataan itu.

Ducati akan menjadi tim yang paling awal melakukan peluncuran untuk MotoGP 2020, pada tanggal 23 Januari di Bologna, Italia.

Sementara tiga tim lainnya, Suzuki Ecstar, Monster Energy Yamaha dan Petronas Yamaha akan melakukan peluncuran pada hari dan tempat yang sama yakni 6 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Jadwal Peluncuran Tim MotoGP 2020

23 Januari – Ducati Team di Bologna, Italia
4 Februari – Repsol Honda di Jakarta, Indonesia
6 Februari – Suzuki, Monster Energy Yamaha, dan Petronas Yamaha SRT di Sirkuit, Malaysia {bolasport}