MotoGP  

Ingin Kalahkan Marquez, Rossi Ingin Yamaha M1 Lebih Tangguh

Valentino Rossi ingin Yamaha m1 lebih garang

RadarAktual.com – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi masih belum bisa mewujudkan mimpinya untuk bisa menjadi juara dunia ke 10. Musim 2017 ini, diharapkan pembalap berjuluk The Doctor tersebut bisa mewujudkan mimpinya tersebut dan mengalahkan Marc Marquez dari tim Honda Repsol.

Rossi memang masih kompetitif meski gagal menjadi juara di akhir musim. Pembalap asal Italia ini telah meraih 9 kali juara dimana 6 diantaranya diraih di kelas utama. Namun sejak 2009, tandem Maverick Vinales ini harus kembali gagal menjadi juara. Prestasi terbaiknya hanya jadi runner-up pada 2014, 2015 dan 2016

Penampilan Rossi musim ini tidak begitu buruk meski hingga paruh pertama masih menempati posisi ke 4. Namun demikian, Rossi hanya terpaut 10 angka saja dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen. Dengan masih menyisakan 9 seri lagi, peluang Rossi untuk bisa menjadi juara dunia ke-10 masih terbuka lebar. Untuk itu, The Doctor berharap agar kru Yamaha memberikan gebrakan agar tunggangannya, Yamaha M1 semakin tangguh di paruh kedua ini.

“Performa kami kurang memuaskan pada paruh musim pertama. Tapi, semua pebalap juga mengalaminya. Pebalap yang tampil buruk di Assen, bisa tampil lebih baik di Sachsenring,” kata Rossi.

Performa Rossi pada seri terakhir semakin menurun. Sejak menjadi juara di GP Belanda, Rossi harus puas finish di posisi 5 saat GP Jerman kemarin. Untuk itu, dia ingin kru melakukan perombakan meski harus menanggung resiko.

“Situasi ini sulit dipahami. Itulah sebabnya kami harus terus bekerja. Tapi, saya bisa senang karena kendaraan menunjukkan perkembangan positif dalam dua balapan terakhir,” tutup Rossi.