Politik

Hatta Radjasa Dukung Asman Abnur Jadi Ketum PAN

0
Asman Abnur

Politikus PAN Tjatur Sapto Edy mengatakan, Hatta Rajasa mendukung langkah Waketum PAN Asman Abnur maju sebagai calon ketua umum pada kongres PAN. Menurutnya, dukungan dari Hatta Rajasa merupakan modal penting bagi Asman Abnur dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum PAN.

“Dukungan Bang Hatta Radjasa (HR), ini penting karena HR adalah salah satu ikon terpenting di PAN. HR adalah manusia wajib di PAN karena beliau belum pernah gagal,” ujar Tjatur kepada wartawan, Sabtu (18/1).

Tjatur menilai, Hatta merupakan sosok yang tak kalah penting di PAN. Sebab, Hatta Rajasa mampu membawa PAN meraih persentase suara tertinggi selama mengikuti pemilu, tepatnya pada Pemilu 2014.

“Saat beliau memimpin partai baik saat sebagai sekjen maupun ketum, PAN berada di puncak perolehan kursi parlemen,” katanya Tjatur.

Maka dari itu, dukungan Hatta untuk Asman menjadi modal penting untuk menghadapi pejawat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap yang didukung oleh Amien Rais. Mantan Menteri PAN-RB itu juga dinilai sebagai sosok yang paham betul dengan situasi dan kondisi PAN.

“Dia (Asman) punya kompetensi di bidang tata kelola organisasi. Tak banyak kader PAN yang memiliki rekam jejak selengkap ini,” ucapnya Tjatur.

Terkait restu Amien Rais ke salah satu calon, ia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, PAN adalah partai yang mengedepankan demokrasi.

“Tentu sebagai tokoh utama PAN, komunikasi ke Pak Amien Rais pasti dilakukan. Beliau orang tua kita semua, yang pasti kita ber-Fastabihul Khoirot berlomba-lomba dalam kebaikan,” ujar Tjatur. {republika}

PKS Ngotot Bentuk Pansus Jiwasraya

Previous article

Dampak Jika Monetisasi WhatsApp Terapkan Biaya Langganan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *