MotoGP  

Marquez Sebut Vinales Lebih Cepat Ketimbang Rossi

Berita MotoGP Terbaru : Vinales lebih cepat dari Rossi

RadarAktual.com – Pertarungan pembalap MotoGP sudah melahap paruh pertama yang diakhiri di GP Jerman beberapa saat lalu. Setelah melakoni 9 seri pertama, peta kekuatan para pembalap MotoGP semakin ketat jika menengok perolehan poin di papan klasemen.

Hingga GP Jerman kemarin, Marc Marquez yang berada di puncak klasemen hanya mengoleksi 129 poin, unggul 5 angka dari Maverick Vinales, 6 angka dari Andrea Dovizioso dan 10 angka dari Valentino Rossi yang berada di peringkat ke empat.

Dengan melihat ketatnya persaingan tersebut, Marquez mewaspadai dua pembalap Yamaha. Namun dari duo Yamaha Movistar tersebut, Baby Alien masih mewaspadai Maverick Vinales daripada rekannya, Valentino Rossi karena Vinales lebih memiliki kecepatan. Menurut Marquez, pengalaman saja tidak cukup untuk bisa mengantarkan menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

“Rossi memiliki pengalaman, tapi Anda juga harus memiliki kecepatan. Anda tak bisa memenangkan kejuaraan dengan hanya memiliki pengalaman,” ujar Marquez.

“Anda juga butuh kecepatan. Valentino memiliki kecepatan, namun dalam aspek ini, Maverick lebih unggul,” tuntas sosok berusia 24 tahun tersebut.

Hal ini memang tak kelihatan salah jika melihat performa dua pembalap Yamaha tersebut pada paruh pertama. Vinales telah meraih 3 kali juara seri sementara Rossi baru sekali saja yakni di GB Belanda. Selain itu, pada GP Jerman kemarin, The Doctor harus puas diasapi oleh juniornya di tim Yamaha tersebut.