OSO Tunjuk Gede Pasek Suardika Jadi Sekjen Hanura

Ketua Umum Hanura, OSO, Tunjuk Gede Pasek Sebagai Sekjen Hanura

Partai Hanura pro-OSO akan mengukuhkan kepengurusan Partai Hanura periode 2019-2024 besok. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menujuk I Gede Pasek Suardika sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Partai Hanura.

“Kami belum tahu persis siapa yang besok akan ditetapkan, yang sudah terekspose tentu saja sekjen yaitu pak Gede Pasek yang dipilih oleh formatur tunggal bapak Oesman Sapta,” kata politikus Partai Hanura Benny Rhamdani, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1).

Ia juga belum mau mengungkapkan siapa saja yang mengisi posisi strategis di kepengurusan Partai Hanura. Namun yang pasti, kata Benny, formasi kepengurusan Partai Hanura mencerminkan semangat memperjuangkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

“Jadi formasi kepengurusannya adalah 17 ketua harian, 8 koordinator wilayah, dan 45 bidang,” ucapnya.

Benny menjelaskan dibentuknya kepengurusan sesuai dengan hari proklamasi Indonesia tersebut sebagai bentuk kecintaan dan konsistensi Partai Hanura dalam menciptakan cita-cita proklamasi.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Pasek membenarkan penunjukan dirinya tersebut. “Iya (ditunjuk jadi sekjen),” kata Pasek saat dikonfirmasi.

Partai Hanura akan menggelar acara pengukuhan kepengurusan 2019-2024, Jumat (24/1) besok di JCC, Senayan, pukul 19.00 WIB. Rencananya acara pengukuhan besok juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. {republika}