News  

Golkar Kritik Keras Program-Program Mendikbud Nadiem

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Ferdiansyah mengkritik keras program-program terbaru yang digagas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Ferdiansyah menilai, program-program baru yang diajukan oleh Kemendikbud harus sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku dan jangan sampai berlawanan dengan Undang-Undang.

“Program-program yang tadi disampaikan oleh bapak Nadiem harus diperhatikan ulang dan tentu harus sesuai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku, berbahaya kalau sampai program tersebut berlawanan dengan UU,” kata Politisi Golkar di kompleks DPR Senayan Jakarta, Selasa (28/01/2020) Sore.

Mantan dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STMIK) Muhammadiyah ini juga memaparkan saat ini, kondisi aktual yang terjadi dilapangan, tidak bisa semua diseragamkan oleh satu sistem tertentu dan hanya satu yang bisa diseragamkan yaitu seragam sekolah.

“Kalau kita berbicara mengenai kondisi aktual di lapangan, contohnya Sman 6 dan Sman 70 itu berbeda loh kualitasnya, yang bisa diseragamkan hanya seragam sekolah, jadi tidak semua itu bisa diseragamkan,” sindirnya.

Selanjutnya, anggota DPR RI Dapil Jabar XI menyebutkan dan menegaskan kalau pendidikan di Indonesia itu punya sejarah panjang dengan filosofi yang kuat dan jangan sampai terjebak pada mahzab tertentu.

“Pak Nadiem ini Indonesia bukan Australia atau Amerika dan perlu bapak ketahui bahwa Indonesia ini punya sejarah yang panjang di bidang pendidikan dengan filosofi yang sangat kuat dan jangan sampai terjebak pada satu mahzab tertentu,” tegasnya.

Alumni Universitas Persada Indonesia menutup dengan mengatakan, harus berhati hati dalam mengimplementasikan program tersebut dan harus diperhatikan juga teknis dari program tersebut.

“Implementasi harus hati-hati terhadap program tersebut bukan berarti kita ga dukung tapi perlu kehati-hatian yang tinggi dalam implementasi program tersebut perhatikan juga teknisnya seperti kapan sosialisasinya terus apa aja yang perlu dipersiapkan,” pungkasnya.