Tekno

Kalahkan Youtube, 30 Persen Iklan Facebook Berasal Dari Instagram

0

Instagram menjadi bisnis Facebook dengan performa terkuat. Buktinya, aplikasi berbagi foto itu mampu menghasilkan pendapatan puluhan miliar dolar sepanjang 2019.

Berdasarkan laporan Bloomberg, dikutip dari Business Insider (5/2/2020), Instagram meraup US$20 miliar (sekitar Rp274,5 triliun), lebih dari seperempat dari total pendapatan Facebook.

“Secara total, Facebook menghimpun sekitar US$70,7 miliar (sekitar Rp971 triliun) pendapatan pada 2019, hampir semuanya berasal dari iklan,” lapor Bloomberg.

Angka yang dicetak Instagram menunjukkan keberhasilan luar biasa. Aplikasi yang diakuisisi Facebook pada 2012 itu tumbuh pesat, dari tak berpendapatan menjadi sumber cuan.

Soal pembagian keuntungannya, Juru Bicara Instagram memilih menolak berkomentar, menurut Business Insider. Sekadar informasi, pendapatan Instagram mengalahkan pendapatan iklan Youtube yang berjumlah US$15 miliar (sekitar Rp205,9 triliun) pada 2019.

Instagram dibeli senilai US$1 miliar (sekitar Rp14 triliun) secara tunai. Kini, aplikasi itu sudah memiliki valuasi yang lebih besar berkali lipat dari nilai belinya pada 2012.

Pada 2018, nilainya diperkirakan melebihi US$100 miliar (sekitar Rp1,4 kuadriliun), pasti bernilai lebih dari itu pada 2020. {wartaekonomi}

Golkar Tunjuk Lagi Adies Kadir Jadi Ketua Mahkamah Partai

Previous article

Jadi Mualaf, Marcella Simon Ungkap Alasan Belum Terus Berhijab

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *