News  

5 Alasan Mie Ayam Bu Timini Selalu Jadi Favorit Wisatawan di Jogja

Mie Ayam Bu Tumini

Para pecinta mie ayam di Jogja sedang berduka karena Bu Timini meninggal pada Jumat (7/2/2020) kemarin. Bu Tumini sendiri diketahui merupakan pemilik warung Mie Ayam Bu Tumini, salah satu mie ayam favorit di Jogja.

Saking favoritnya, tak sedikit pecinta kuliner yang menobatkannya sebagai mie ayam terenak di Jogja. Bukan hanya warga Jogja, banyak pelanggan setia Mie Ayam Bu Tumini berasal dari luar daerah.

Mereka, selalu menyempatkan mampir ke Mie Ayam Bu Tumini ketika sedang berada di Jogja misalnya saat berwisata. Lalu, mengapa mie ayam satu ini begitu dicintai banyak orang? Berikut redaksi coba merangkum alasannya.

Daging Ayam Diolah Secara Unik

Daging ayam sebagai isian di Warung Mie Ayam Bu Tumini dimasak dengan cara unik. Yaitu, diolah dengan campuran bumbu rempah dengan komposisi kuah yang cukup banyak.

Dengan cara diolah seperti ini, kuah mie ayam menjadi terasa lebih nikmat dan bumbu rempahnya terasa. Ini karena kuah dalam mie ayam sebenarnya adalah kuah isian daging ayam yang sudah berbumbu.

Banyak Pilihan Paket

Jika kebanyakan warung mie ayam hanya memberi pilihan paket mie ayam biasa atau mie ayam bakso, tidak demikian dengan Mie Ayam Bu Tumini.

Di sini, terdapat beberapa paket mie ayam yang disesuaikan dengan selera para pembeli. Misalnya mie ayam jumbo, mie ayam ekstra ayam, mie ayam ceker dan mie ayam ekstra sawi.

Dengan pilihan paket ini, pembeli bisa bebas menentukan varian mie ayam sesuai keinginannya.

Pelayanan Ramah dan Super Cepat

Warung Mie Ayam Bu Tumini terkenal dengan antriannya yang terkadang bisa sangat lama. Percayalah, antrian panjang ini terjadi bukan karena lambatnya pelayanan tetapi karena saking banyaknya pembeli.

Karena di Warung Mie Ayam Tumini, para pelayan sebenarnya terampil dan super cepat dalam meracik dan menyajikan pesanan pembeli.

Mereka, juga dikenal ramah dan kerap mengajak pembeli bercanda untuk mencairkan suasana.

Harga Sebanding dengan Rasa

Mie Ayam Bu Tumini dibanderol dengan harga mulai Rp 8 ribu sampai yang termahal adalah Rp 14 ribu. Harga ini sebanding dengan rasa mie ayam yang nikmat dan jumlah porsi yang didapat.

Mie ayam jumbo misalnya, kamu akan mendapat semangkuk penuh mie ayam dengan mie yang sangat banyak.

Atau mie ayam ekstra ayam, dengan jumlah daging ayam yang melimpah sampai kuahnya kadang tidak muat di mangkok.

Akses ke Lokasi Mudah

Meski tidak berada di pusat Kota Jogja, Warung Mie Ayam Tumini cukup mudah dijangkau, membuatnya banyak diburu pembeli. Warung pertama berada di dekat pintu masuk Terminal Giwangan, Yogyakarta.

Sedangkan warung kedua berada di Jl Imogiri Timur, beberapa ratus meter dari warung pertama ke arah selatan. Kedua warung tersebut, sama-sama menyajikan mie ayam dengan cita rasa nikmat. {tribun}