Bulutangkis

Daftar Pebulutangkis Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020

0

Tim Indonesia bakal memulai perjuangan pada Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Tim putra dan putri akan menjalani laga perdana pada babak penyisihan grup, Rabu (12/2/2020). Tim putra Indonesia hanya menjalani satu pertandingan, yakni melawan Korea Selatan.

Sedangkan tim putri di Grup Y akan berhadapan dengan Thailand dan Filipina. Pada laga pertama, mereka akan melawan Filipina.

Pada ajang ini, PBSI memberikan target untuk tim putra mempertahankan gelar juara. Peluang Indonesia cukup terbuka karena berkurang satu pesaing berat, yakni China, yang mundur dari turnamen karena wabah virus corona.

Sementara di tim putri, PBSI berharap Greysia Polii dkk. mampu menjuarai grup. Target ini cukup berat mengingat Thailand juga punya kekuatan, terutama di sektor tunggal.

“Tim putri peringkat kedua setelah Thailand, jadi minimal targetnya jadi runner-up, tapi mau jadi juara juga dong, walau harus dengan kerja keras,” kata manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

“Kalau dari segi ranking dan kualitas. memang tim putri Thailand lebih di atas Indonesia, terutama di tunggal putri. Tapi namanya pertandingan tidak ada yang tahu,” tambahnya lagi.

Di sektor putra, Indonesia menurunkan kekuatan penuh. Melihat komposisi pemain, tim putra Indonesia memang punya kans kuat untuk mempertahankan gelar juara. Sektor tunggal putra diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara itu, sektor ganda putra ada pasangan ranking satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Berikut ini susunan pemain Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020.

Tim Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Firman Abdul Kholik

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo

6. Marcus Fernaldi Gideon

7. Hendra Setiawan

8. Mohammad Ahsan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

Tim Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Ruselli Hartawan

3. Choirunnisa

4. Putri Kusuma Wardani

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Ni Ketut Mahadewi Istarani

8. Tania Oktaviani Kusumah

9. Siti Fadia Silva Ramadhanti

10. Ribka Sugiarto {bola}

Mercedes Siap Negosiasi Kontrak Baru Dengan Lewis Hamilton

Previous article

Kepala BPIP Sebut Agama Adalah Musuh Terbesar Pancasila

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *