Tekno  

Wow! Facebook Bakal Bayar Pengguna Untuk Fitur Barunya

Facebook akan menawarkan untuk membayar beberapa pengguna untuk rekaman suara yang akan digunakan untuk membantu meningkatkan teknologi pengenalan wicara, kata Facebook dilansir dari The Verge (21/2/2020).

Langkah ini dilakukan setelah Facebook serta Amazon, Apple, Google, dan Microsoft ketahuan mendengarkan dan menyalin rekaman suara untuk meningkatkan sistem pengenalan suara tanpa memberi tahu pelanggan bahwa mereka melakukannya.

Facebook tidak akan membayar banyak untuk rekaman Anda. Jika Anda menyelesaikan satu set rekaman, Anda mendapatkan 200 poin di aplikasi Viewpoints, dan Anda tidak dapat menguangkan dalam aplikasi Viewpoints hingga Anda mendapatkan setidaknya 1.000 poin.

Itu berarti Facebook membayar US$5 melalui PayPal. Namun, Facebook mengatakan pengguna mungkin ditawari kesempatan untuk membuat hingga lima set rekaman, sehingga ada potensi untuk memenuhi tujuan 1.000 poin itu dan mendapatkan bayaran.

Facebook mengatakan rekaman suara yang disediakan pengguna tidak akan terhubung ke profil mereka dan bahwa perusahaan tidak membagikan aktivitas di Facebook atau layanan milik Facebook lainnya tanpa izin.

Program pengucapan akan tersedia untuk pengguna AS berusia di atas 18 yang memiliki lebih dari 75 teman Facebook. Facebook mengatakan akan meluncurkan program secara perlahan, jadi itu tidak akan tersedia untuk semua pengguna segera.

Jika tersedia untuk Anda, Anda tidak perlu memperbarui aplikasi Viewpoints untuk melihatnya muncul, kata perusahaan. {wartaekonomi}