Persita Pesta Gol Ke Gawang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia takluk dari Persita Tangerang 1-4 dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (21/2/2020) malam.

Satu gol Timnas diciptakan oleh Rizky Pora lewat sepakan bebas, sedangkan empat gol Persita dicatatkan oleh Rachmat Irianto (og),  Samsul Arif, Eldar hasanovic dan Aldi Al Akhya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung sempat bertanya soal kekalahan Timnas Indonesia kepada Shin Tae-yong.

Ia pun baru menyadari kalau kekalahan yang didapatkan Irfan Bachdim dkk. lantaran kondisi pemain dalam keadaan letih dan itu adalah salah satu program Shin Tae-yong untuk melihat kualitas pemainnya.

“Secara penampilan kita tidak melihat hasil akhir, tapi kita melihat bagaimana peningkatan fisik. Saya tadi dikasih tahu sama Shin Tae-yong, bahwa fisik pemain cukup pesat peningkatannya. Itu paling penting,” kata Iriawan.

“Memang menurut pelatih belum maksimal, saya tanya kenapa? Dia bilang karena mereka capek, konsentrasi kurang. Mereka over fisiknya,

“Kenapa capek tapi tetap dimainkan? Kata Shin, di situ kita mau lihat gimana mereka bisa main pada saat kondisi capek, sehingga hasil ini kita lihat sampai terakhir, yang jelas apa yang dikatakan Shin Tae-yong bisa dicerna oleh pemain,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejak pemusatan latihan dimulai pada 14 Februari lalu, Shin Tae-yong belum memberikan latihan strategi.

Latihan dominan untuk pembentukan fisik para pemain dengan program-program latihan fisik.

Dan jelas saja di laga ini para pemain Timnas terlihat kewalahan menghadapi tim promosi Liga 1 tersebut yang memang telah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

Besok renacananya para pemain bakal dikembalikan ke klub masing-masing.  Mereka akan kembali lagi dipanggil Timnas pada 16 Maret.

Dijadwalan skuat Garuda  menghadapi Thailand laga away pada 26 Maret dan menjamu Uni Emirate Arab 31 Maret 2020 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Iwan Bule menambahkan dalam sepakan ini para pemain Timnas Indonesia sudah dapat perbedaan yang signifikan pascadilatih Shin Tae-yong.

“Mudah-mudahan dapat hasil maksimal. Saya tanya ke pemain bisa adaptasi sama latihan Shin tae-yong, dan dia bisa merasakan perbedamnya hanya memang cukup capek,” pungkasnya. {tribun}