Politik

PKB dan PDIP Koalisi di Empat Pilkada di Jateng

0
Ketua DPW PKB, Jateng, Kiai Haji Yusuf Chudlori

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berkoalisi pada empat pilkada tingkat kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Tiga kandidat dari empat pilkada yang berkoalisi dengan PDIP merupakan kader internal PKB.

“Ya, kami berkoalisi dengan PDIP di empat pilkada, yaitu Kabupaten Sragen, Blora, Grobogan, dan Semarang,” ujar Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori di Semarang, Minggu (23/2/2020).

Kader PKB yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang M. Basari menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi calon bupati yang diusung PDIP, Ngesti Nugraha.

Di Pilkada Blora ada nama Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati yang juga mendapatkan rekomendasi PDIP. Arief Rohman saat ini tercatat sebagai Wakil Bupati Blora yang sebelumnya adalah anggota DPRD Provinsi Jateng dari PKB.
Untuk Pilkada Kabupaten Sragen, rekomendasi juga sama dengan PDIP, yakni Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto yang merupakan politikus PKB.
“Untuk Grobogan, kami juga sama seperti yang diusung PDIP. Akan tetapi, keduanya nonkader PKB,”katanya.
Saat ini, PKB juga masih melakukan komunikasi politik dengan parpol lain sebagai persiapan menghadapi pilkada serentak di 21 kabupate/kota di Jateng.
Dia menyebut masih ada sejumlah kader PKB yang saat ini merupakan petahana, seperti Asip Kholbihi yang menjabat Bupati Pekalongan dan Wali Kota Pekalongan M. Saelany Mahfudz.
“Di Kendal, PKB juga menang dalam pileg, semuanya masih kami matangkan,” pungkasnya. {ARAH}

PPP: Salam Pancasila Tak Bisa Gantikan Salam Agama

Previous article

PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *