Hiburan

Deretan Artis Yang Jadi Korban Banjir 2 Bulan Terakhir

0
Yuni Shara Menjadi Salah Satu Artis Yang Menjadi Korban Banjir

Intensitas hujan cukup tinggi. Kemarin malam hingga Selasa (15/2/2020) pagi tadi, hujan deras nyaris tanpa henti.

Akibanya sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir. Tak pelak warga jadi korban. Beberapa di antaranya merupakan selebritis Tanah Air. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya yang dihimpun.

1. Tina Toon

Kediaman Tina Toon di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, sempat kebanjiran setelah Jakarta diguyur hujan deras.

Dua bulan terakhir ini, kediaman bekas penyanyi cilik yang kini menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta itu, memang langganan banjir. Diakuinya sudah lima kali permukiman tempat tinggalnya kebanjiran. Yang anyar terjadi pagi tadi.

“Banjir di Kelapa Gading memang lumayan tinggi, kalau di tempat tinggal aku di Kelapa Gading Barat sudah mulai surut,” kata Tina Toon saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (25/2/2020).

“Cuma kalau yang di Kelapa Gading Timur itu masih sangat tinggi, di Pegangsaan masih 50-60cm,” lanjutnya.

Sebagai anggota DPRD Tina Toon mengatakan saat ini yang diharapkannya pihak terkait fokus pada pompa mobile untuk menguras banjir.

2. Celine Evangelista dan Stefan William

Pasangan selebritis Celine Evangelista dan Stefan William mengalami musibah. Mereka jadi korban banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah Jabodetabek sejak kemarin malam hingga tadi pagi.

Bukan hanya satu atau dua kali, banjir sudah merendam rumahnya untuk yang kelima kali dalam sebulan.

“Kalo dulu ada istilah banjir 5 tahun sekali, tapi sekarang banjir 5x sebulan bahkan tiap minggu banjir,” tulis Celine dengan emoticon menangis di Insta Story-nya @celine_evangelista yang dikutip Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Dalam benak istri Stefan William ini, Jakarta akan segera terbebas dari banjir. Namun ia berpendapat nyatanya makin parah. “Kirain terealisasi dengan cepat, eh taunya makin hari makin parah banjirnya,” lanjut Celine.

Ibu empat anak ini merasa geram dengan fasilitas pencegahan banjir tidak bekerja dengan baik.

“Piyeee iki toohhh ini hujan lokal lohhh bukan kiriman! Gimanaaa pompaa? Apa kabar? KZL,” tulis Celine lagi. Celine sekeluarga harus mengungsi ke hotel untuk bermalam sementara.

3. Gilang Dirga

Rumah pembawa acara Gilang Dirga kebanjiran. Istri Gilang, Adiezty Fersa, membagikan momen tersebut lewat Instagram story-nya @adieztyfersa yang dikutip Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Dalam unggahan video yang kurang dari satu menit itu, terlihat Gilang Dirga hujan-hujanan dengan mengenakan kaos kuning dan bercelana pendek.

Gilang basah-basahan di lingkungan perumahannya yang banjir. Bahkan dalam video itu, Adiezty menyebut suaminya tengah membantu tetangganya memindahkan kendaraannya.

“Pahlawan aku, habis bantu-bantuin tetangga pindahin mobil juga dia. Tuh guys di garasi aku sekarang sudah segini,” kata Adiezty.

Setelah itu, Gilang membagikan kondisi terkini kediamannya yang terkena banjir yang sudah masuk ke dalam rumahnya. “Oke pemirsa, mati lampu. Ini juga airnya sudah naik, jadi segaris sama tangga yang bawah, stay safe,” ucap Adiezty.

4. Cathy Sharon

Aktris peran Cathy Sharon memang bukan korban banjir secara langsung. Rumahnya baik-baik saja. Namun, akibat banjir yang melanda ibu kota, Selasa (25/2/2020), aktivitas Cathy Sharon ikut kena dampak.

Mestinya, Cathy Sharon ada jadwal pemotretan. Namun, pemotretan itu ditunda karena make up artist terjebak banjir saat menuju lokasi. Mau tak mau jadwal pemotretan ditunda.

“Tadi pagi saya dari arah Kapuk untuk foto tapi ternyata make up artisnya enggak bisa keluar dari daerah Kemang, jadi pekerjaan saya tadi pagi di-reschedule,” kata Cathy di peluncuran lipmate ‘SADA’ by Cathy Sharon, di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020).

Sebagai warga Jakarta, Cathy Sharon prihatin melihat kondisi ibu kota. Pemain film ‘Bangku Kosong’ itu juga berharap wilayah yang masih banjir, genangan airnya cepat surut dan masalah Banjir di Jakarta bisa teratasi.

“Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik buat teman-teman yang kebanjiran, semoga cepat surut, dan juga problema kebanjiran ini bisa cepat teratasi,” pungkas Cathy.

5. Rian D’Masiv

Rian Ekky Pradipta, vokalis D’Masiv jadi korban banjir saat hujan deras melanda Jakarta tepat di awal Januari  2020.

Rumah vokalis bersuara merdu tersebut yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, banjir setinggi pinggang orang dewasa. Gara-gara banjir dan harus bekerja, Rian mengaku nekat menerobos banjir demi bisa beraktivitas bekerja.

“Karna harus bekerja mau tidak mau harus menembus banjir yg masuk ke dalam rumah.. semangatt,” tulis Rian pada akun Instagram-nya @rianekkypradipta yang dikutip Kompas.com.

Dalam foto unggahannya, Rian terlihat berdua dengan seseorang pria yang membawa koper besar di kepalanya. Rian juga membawa tas berukuran sedang saat jalan menerjang banjir.

Rian mengepalkan tangan kanannya ke atas saat lensa kamera mengabadikan momentum dia menerobos banjir. Rekan musisi lain pun mengomentari unggahan Rian yang tengah menerjang banjir. “Ya Allah seriuss itu boy? Itu dimana? Kemang??” tulis vokalis Ifan Seventeen.

6. Roy Marten

Roy Marten kembali kebanjiran setelah hujan deras mengguyur Jabodetabek, pada Senin malam (24/2/2020). Melalui akun Instagramnya, Roy mengunggah sebuah foto yang diambil dari atap dan menampilkan rumah yang terendam banjir.

Kata Roy, dia sudah empat kali kebanjiran dalam dua bulan terakhir ini. Namun ayah aktor Gading Marten itu tetap merasa bersyukur.

“Sdh 4x banjir dalam 2 bulan tetap bersyukur karena ada ribuan hari hidup nyaman,” kata pemilik akun @roymarten5213 seperti dikutip Kompas.com, Selasa (25/2/2020).

Menurut Roy, banjir merupakan imbas dari perilaku masyarakat yang kurang menjaga kebersihan lingkungan “Ini adalah balasan alam ketika manusia merusak keseimbangannya,” lanjutnya.

Sebelumya pada awal tahun 2020, rumah Roy Marten yang bwrada di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur juga terendam banjir. Bahkan ditemukan beberapa ekor ular setelah Roy melakukan pembersihan di rumahnya setelah banjir surut.

7. Yuni Shara

Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada malam pergantian tahun 2019 lalu menimbulkan bekas hingga sekarang.

Saat itu beberapa wilayah Jakarta tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi. Rumah dari penyanyi Yuni Shara pun tak luput dari genangan banjir tersebut.

Bahkan, air yang memasuki rumah kakak Krisdayanti itu nampak setinggi betis orang dewasa. Pada saat itu, banjir yang menimpa rumah Yuni Shara tampak tak kunjung surut hingga sore menjelang.

Ditambah saat itu aliran listrik dan air di rumah kediamannya tak dapat difungsikan. Beberapa hari belakangan ini, hujan deras kembali mengguyur Jakarta.

Kali ini, rumah Yuni Shara tak kebanjiran, melainkan kebun miliknya berantakan dan pohon kesayangannya tumbang. Hal ini diunggah oleh mantan kekasih Raffi Ahmad ini melalui fitur Story laman Instagram.

Dilansir dari akun Instagram @yunishara36, Senin (24/2/2020), Yuni Shara tampak memperlihatkan kebunnya yang rusak dan pohonnya yang tumbang.

Awalnya, Yuni Shara tampak mengunggah kembali postingan fitur Story milik seorang yang bernama Nurman Hidayah.

Kebun rusak dan pohon kesayangan Yuni Shara rusak lantaran @yunishara36 pohon kesayangan bunda tumbang,” tulis Nurman Hidayah.

Yuni Shara membalasnya dengan emoji menangis lantaran pohon kesayangannya tumbang.

Pada postingan fitur Story berikutnya, Yuni Shara tampak memperlihatkan kebunnya yang rusak lantaran diterjang hujan yang sangat deras. Kebun rusak dan pohon kesayangan Yuni Shara rusak lantaran

Sedangkan pada postingan fitur Story selanjutnya, ia tampak menunjukkan pohon kesayangannya yang tumbang di terjang hujan deras.

8. Randy Pangalila

Aktor Randy Pangalila menjadi satu di antara sejumlah artis yang rumahnya ikut terendam banjir pada Rabu (1/1/2020).

Melalui unggahannya dalam Instagram story, Randy Pangalila membagikan foto saat dirinya berada di atas genteng bersama sang istri, Chelsey Frank.

Dalam foto tersebut tampak Randy dan sang istri sedang memperhatikan banjir yang menggenangi rumah mereka.

9. Parto

Kediaman Parto Patrio di Kemang Pratama, Pekayon, Bekasi, juga pernah kebanjiran. Yang paling parah dampaknya terjadi di awal Januari 2020. Enam mobil mewahnya terendam banjir.

Dikutip dari akun Instagram @partopatrio, Kamis (2/1/2020), dalam unggahan video tersebut, tampak rumah Parto terkena banjir dan menenggelamkan mobil mewahnya.

Kendati demikian, enam mobil milik Parto masih terlihat penuh lumpur yang ditinggalkan oleh banjir kemarin.

Dalam video tersebut, terlihat enam unit mobil Parto yang terparkir di garasi rumah terendam banjir. Ketinggian air rata-rata pada batas bawah kaca pintu mobilnya. “Kemarin sore,” tulis Parto pada keterangan videonya. {tribunnews}

Gojek Bikin JD.id Jadi Unicorn Indonesia Keenam

Previous article

Ini 3 Fakta Menyakitkan Laga Svay Rieng Vs Bali United

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *