Dua Gol Alonso Selamatkan Chelsea Dari Kekalahan Di Markas Bournemouth

Chelsea masih belum mampu bangkit dari krisis. Bertandang ke markas Bournemouth, Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 di Vitaly Stadium, Sabtu (29/2/2020). Marcos Alonso menjadi penyelamat Chelsea dari kekalahan berkat dua gol yang dikemasnya di laga ini.

Sempat unggul terlebih dulu melalui gol  Alonso di babak pertama, Bournemouth mampu membalikkan keadaan lewat dua gol J Lerma dan J King yang hanya berselang tiga menit di babak kedua.

Dengan hasil ini Chelsea sementara tertahan di peringkat empat klasemen dengan 45 poin dari 28 pertandingan.

Statistik babak pertama menunjukkan dominasi penguasaan bola Chelsea 70 persen dan memiliki empat tendangan ke arah gawang.

Bournemouth tampil agresif sejak menit awal. Baru menit keempat mereka sudah memberikan ancaman ketika Stacey yang tinggal meneruskan umpan silang masih digagalkan kiper Caballero.

Di menit 10 gawang Chelsea kembali terancam ketika tendangan keras Wilson masih bisa kembali digagalkan Caballero. Chelsea baru bisa mengembangkan permainan di menit 30. Namun masih kesulitan membuat peluang lantaran rapatnya pertahanan Bournemouth.

Kebuntuan diakhiri Chelsea setelah  Alonso mencetak gol memanfaatkan bola liar. Tembakan voli kaki kiri yang dia lepaskan menerjang sudut gawang di menit 33.

Peluang lain dibuat Chelsea di menit ke-40 ketika sepakan keras James masih bisa diselamatkan kiper Bournemouth. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai turun minum.

Awal babak kedua dimulai dengan peluang emas Giroud yang menerima umpan sodoran silang dari Alonso. Tetapi, sepakan yang dia lakukan masih melebar di sisi kanan. Menit 54 pendukung Bournemouth bersorak setelah Lerma mencetak gol penyeimbang memanfaatkan tendangan sudut.

Tiga menit berselang Bournemouth sukses membalikkan kedudukan setelah umpan Stacey mampu dibelokkan oleh Joshua King. Sempat ada evaluasi dari VAR, namun kemudian tetap ada keputusan jika gol itu sah.

Chelsea sempat menyamakan kedudukan saat Batshuayi meneruskan umpan Mount menjadi gol. Namun, hal itu tidak sempat dia rayakan karena hakim garis mengangkat bendera offside.

Chelsea akhirnya menyamakan kedudukan setelah Marcos Alonso untuk kali kedua mencetak gol. Kali ini dia berhasil memanfaatkan bola muntah dengan sundulan yang langsung menghujam gawang.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth (4-5-1): Ramsdale,Smith, Ake, S.Cook (c), Stacey, King, Billing, Lerma, L.Cook, Fraser, C.Wilson. Cadangan: Boruc, Francis, Rico, Gosling, Stanislas, H.Wilson, Solanke

Chelsea (3-4-3): Caballero, Tomori, Christensen, Azpilicueta (c), Alonso, Kovačić, Jorginho, James, Mount, Giroud, Pedro. Cadangan: Arrizabalaga, Rüdiger, Loftus-Cheek, Gilmour, Barkley, Willian, Batshuayi {beritasatu}